Kompas.com - 03/11/2017, 08:14 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

DUBAI, KOMPAS.com - Saat mendengar kata "Arab", salah satu yang terbayang di pikiran adalah hamparan gurun pasir. Ya, daerah yang terkenal dengan kawasan yang kering dan panas.

Salah satu gurun pasir yang bisa ditemui di negara-negara Semenanjung Arab yaitu All Awer Dessert di Dubai, Uni Emirate Arab. Wisatawan bisa menjelajah dengan unta ataupun dengan sistem penggerak empat roda.

Wisatawan sedang naik unta di kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan sedang naik unta di kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.
Serunya, menjelajah gurun pasir baiknya dilakukan di sore hari. Menantang adrenalin naik mobil, naik unta, dan menutup hari dengan matahari terbenam bisa jadi agenda seru ketika berada di Dubai.

Berikut foto-foto KompasTravel saat menjelajah gurun pasir di Dubai atas undangan Dubai Tourism.

Mobil membawa wisatawan berkeliling kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Mobil membawa wisatawan berkeliling kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.
Wisatawan berfoto kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan berfoto kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.
Wisatawan sedang berada di kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan sedang berada di kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.
Mobil-mobil yang mengantarkan wisatawan berkeliling kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Mobil-mobil yang mengantarkan wisatawan berkeliling kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.
Wisatawan di kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan di kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.

Pemandangan matahari terbenam di kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan matahari terbenam di kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.