Yuk, Lihat Gerhana Bulan Total di Planetarium Jakarta

Kompas.com - 22/01/2018, 16:04 WIB
Foto kolase fase gerhana bulan sebagian yaitu awal gerhana (kiri), puncak gerhana (tengah) dan akhir gerhana (kanan) yang terpantau dari Kota Gianyar, Bali, Selasa (8/8/2017). Gerhana bulan yang berlangsung sekitar 1 jam 55 menit tersebut dapat dilihat dari seluruh kepulauan di Indonesia. ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANAFoto kolase fase gerhana bulan sebagian yaitu awal gerhana (kiri), puncak gerhana (tengah) dan akhir gerhana (kanan) yang terpantau dari Kota Gianyar, Bali, Selasa (8/8/2017). Gerhana bulan yang berlangsung sekitar 1 jam 55 menit tersebut dapat dilihat dari seluruh kepulauan di Indonesia.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut momen gerhana bulan total awal tahun 2018 ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Pengelola Taman Ismail Marzuki mengadakan peneropongan umum.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Tinia Budiati mengatakan peneropongan umum tersebut akan dilaksanakan Rabu, 31 Januari 2018. Dimulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB.

"Ia itu (kegiatan peneropongan umum) nanti tanggal 31 Januari 2018," ujarnya saat dihubungi KompasTravel, Senin (22/1/2018).

(Baca juga : Gerhana Matahari Total, Momentum Bangun Kelanjutan Pariwisata)

Kegiatan peneropongan umum berlangsung di Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki Jalan Cikini Raya nomor 73, Menteng, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut dibuka untuk masyarakat umum, dan wisatawan yang mau melihat pesona gerhana bulan total di awal 2018.

Petugas Planetarium sedang mempersiapkan teleskop untuk gerhana matahari pada Rabu (9/3/2016).KAHFI DIRGA CAHYA/KOMPAS.COM Petugas Planetarium sedang mempersiapkan teleskop untuk gerhana matahari pada Rabu (9/3/2016).
Meski tidak dipungut biaya, pengunjung yang datang diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu secara online. Anda bisa mengisi formulir pendaftaran pada link https://bit.ly/TLE-31JAN2018.

Dikutip dari laman resmi Planetarium Jakarta, pendaftaran akan dibuka secara resmi pada hari Rabu, 24 Januari 2018 pukul 09.00 WIB hingga hari Rabu, 31 Januari 2018 pukul 09.00 WIB.

Pendaftaran tersebut berguna bagi ketersediaan tempat peneropongan sehingga pengunjung yang sudah mendaftar akan diutamakan.

Selain itu, setiap peserta wajib mematuhi tata tertib, menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan selama di area acara. Serta mengikuti instruksi dari penyelenggara.

Namun, yang harus diperhatikan ialah jika langit mendung atau hujan, kegiatan peneropongan dibatalkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X