Kompas.com - 16/02/2018, 15:17 WIB
Boneka sigale-gale raksasa hendak dilarung di Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (7/9/2014). 
KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQBoneka sigale-gale raksasa hendak dilarung di Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (7/9/2014).

 JAKARTA, KOMPAS.com - Horas Samosir Fiesta 2018 resmi diluncurkan Kamis (15/2/2018) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata, Kamis malam (15/2/2018). Tahun ini mengangkat tema "Samosir Negeri Indah Kepingan Surga".

“Samosir konsisten laksanakan event ini untuk memenuhi target mengembangkan wisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan. Selama setahun wisatawan bisa berkunjung untuk menyaksikan beragam acara di Samosir,” ujar Bupati Samosir Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dalam acara Grand Launching Horas Samosir Fiesta 2018, di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Baca juga : Wisatawan ke Danau Toba melalui Bandara Silangit Naik Empat Kali Lipat

Dalam acara ini wisatawan dapat menyaksikan keindahan alam, budaya hingga atraksi wisata di sana. Acara ini pula dilakukan untuk mempromosikan dan menarik minat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Samosir, pulau di tengah Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) yang dikembangkan sebagai destinasi prioritas berkelas dunia. 

Grand Launching Horas Samosir Fiesta 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata, Kamis malam (15/2/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Grand Launching Horas Samosir Fiesta 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata, Kamis malam (15/2/2018).
Adapun secara rinci kalender wisata 2018 Horas Samosir Fiesta di antaranya, Festival Pasir Putih pada 31 Maret, Festival Gondang Naposo mulai 27 hingga 28 April, Samosir Art and Culture mulai 18 hingga 20 Juni.

Kemudian Sigale-gale Carnival pada 20 Juni 2018, Samosir Eco Sport Tourism pada 1 hingga 7 Juli, Horja Bius Mangalahat Horbo pada 6 hingga 7 Juli, Samosir Music International pada 25 Agustus.

Lalu GFNY Championship Asia pada 2 September, Samosir Lake Toba Ultra Marathon pada 21 hingga 22 September, Samosir Jazz Season pada 27 Oktober, Festival Sipinggan pada 28 Desember, Samosir Christmas Season pada 29 hingga 30 Desember 2018.

Rapidin berharap Horas Samosir Fiesta 2018 dapat memperkuat promosi serta branding pariwisata Toba dan menciptakan peluang ekonomi kreatif masyarakat Samosir serta membuka peluang kerja sama paket wisata dengan tour operator.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.