Ini Rekomendasi Destinasi Wisata di Negeri Sakura dari Orang Jepang

Kompas.com - 17/03/2018, 20:30 WIB
Prefektur Toyama http://opirut.u-toyama.ac.jpPrefektur Toyama

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlibur ke Jepang kini menjadi tren di kalangan pelancong Indonesia. Terbukti setiap pameran wisata, tiket pesawat dan tur ke Jepang paling banyak diburu.

Negeri Sakura memang punya pesona tersendiri bagi orang Indonesia, baik dari segi budaya, alam, sampai teknologi. Tentunya akan sangat menarik untuk pergi ke destinasi wisata yang juga disukai oleh masyarakat lokal.

"Saya suka Pulau Shikoku. Ada empat prefektur di sana, Ehime, Kagawa, Kochi, dan Tokushima. Di sana bagus sekali tetapi belum banyak turis," kata penyanyi asal Jepang yang banyak berkarya di Indonesia, Hiroaki Kato saat ditemui di acara Japan Travel Fair, Mal Kota Kasablanka, Jumat (9/3/2018).

Peziarah di salah satu kuil yang berada di Pulau Shikoku.JNTO Peziarah di salah satu kuil yang berada di Pulau Shikoku.
Pelantun lagu Ruang Rindu dalam bahasa Jepang ini mengatakan Pulau Shikoku memiliki destinasi wisata yang lengkap. Terdapat gunung, laut, dan air terjun yang dapat dijelajah wisatawan.

"Memang lokasinya agak jauh dari golden road (Tokyo, Kyoto, Osaka) tapi tempatnya bagus sekali," kata Kato.

Selain Pulau Shikoku, Kato merekomendasikan Prefektur Toyama. Kato berkata keunggulan prefektur saat musim salju tiba. Selain itu Toyama juga terkenal dengan kesegaran ikan untuk santapan.

Jika ingin menjajal destinasi rekomendasi Kato, cara termudah menuju Pulau Shikoku dari Tokyo adalah menumpang pesawat dengan perjalanan sekitar 1,5 jam. Dari Tokyo ke Toyama dapat menggunakan kereta yang ditempuh selama dua jam perjalanan.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X