Menginap di Hotel Terapung Kanal Amsterdam - Kompas.com

Menginap di Hotel Terapung Kanal Amsterdam

Kompas.com - 09/07/2018, 10:20 WIB
Rumah jembatan tertua adalah Amstelschutsluis, digambarkan, yang berasal dari 1672.CNN Travel/Mirjam Bleeker Rumah jembatan tertua adalah Amstelschutsluis, digambarkan, yang berasal dari 1672.

KOMPAS.com - Amsterdam terkenal dengan pemandangan hiruk-pikuk kanal dan jembatan kota. Proyek SWEETs Hotel mengajak para pecinta kota bisa lebih dekat ke air. Idenya adalah sebuah hotel namun kamarnya tersebar di seluruh kota.

Berkat kolaborasi antara Space and Matter dan tim Lloyd Hotel Amsterdam mengubah 28 rumah jembatan menjadi penginapan untuk dua orang yang mewah namun tetap menjaga eksterior yang unik dan bersejarah. Kecil tapi mewah. 

Tamu diajak untuk merasakan sejarah Amsterdam. Hotel ini menawarkan wisatawan untuk tinggal di properti bersejarah untuk liburan yang berbeda. Salah satunya di rumah jembatan tertua, Amstelschutsluis berdiri sejak 1672. Anda harus menggunakan perahu untuk bisa menginap disini.

Scharrebiersluis bertetangga dengan kafe tradisional Belanda.CNN Travel/Mirjam Bleeker Scharrebiersluis bertetangga dengan kafe tradisional Belanda.
Amsterdam memiliki 1.281 jembatan fenomenal yang tersebar di seluruh kota. Terdapat jembatan tiga lantai di utara Amsterdam. Tinggal di rumah jembatan mengajak wisatawan untuk melihat sisi lain dari kota Amsterdam. 

Hasilnya setiap rumah jembatan berbeda. "Mereka semua memiliki karakter yang sama sekali berbeda, baik di luar dan sekarang juga di dalam. Tidak ada yang sama," kata Oxenaar dikutip dari CNN Travel, Minggu (8/7/2018). 

Untuk memilih kamar, wisatawan yang berasal dari Amsterdam seringkali memilih satu di lingkungan tempat mereka dibesarkan. Wisatawan juga kadang memilih kamar karena mereka menyukai rumah, pemandangan, dan kamar.

Di Beltbrug, Anda dapat bangun dengan pemandangan kincir angin abad ke-16.CNN Travel/Mirjam Bleeker Di Beltbrug, Anda dapat bangun dengan pemandangan kincir angin abad ke-16.
Bagi Anda yang menyukai ketenangan terdapat beberapa rumah jembatan yang lebih tenang. Lainnya berada di tengah kota Amsterdam yang ramai. Tidak ada dapur di penginapan ini, namun terdapat kulkas mini, fasilitas kopi dan teh dan beberapa piring dan gelas. 



Close Ads X