2 Maskapai Indonesia Raih Penghargaan dari TripAdvisor - Kompas.com

2 Maskapai Indonesia Raih Penghargaan dari TripAdvisor

Kompas.com - 11/07/2018, 21:21 WIB
Garuda Indonesia dan Citilink mendapat penghargaan Trip Advisor 2018 Travellers Chice Award untuk beberapa kategori, di Jakarta, Rabu (11/7/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Garuda Indonesia dan Citilink mendapat penghargaan Trip Advisor 2018 Travellers Chice Award untuk beberapa kategori, di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - President, Flights and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg memberikan empat penghargaan "Trip Advisor 2018 Travellers' Choice Award" untuk maskapai Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia, Rabu (11/7/2018).

Di tengah konflik internalnya, Garuda Indonesia menerima penghargaan maskapai terbaik Indonesia versi TripAdvisor, "Travellers' Choice Winner, Major Carriers - Asia", dan "Travelers' Choice Winner Economy Class - Asia".

Sementara maskapai Low Cost Carrier (LCC) bintang empat Citilink Indonesia mendapatkan penghargaan "Best Low Cost Airlines - Asia" untuk pertama kalinya.

Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu, setelah merampungkan survei pemeringkatan maskapai terbaik seluruh dunia.

Baca juga: Garuda Indonesia Masuk 10 Besar Maskapai Terbaik Se-Asia

"Dunia penerbangan semakin berkembang pesat akhir-akhir ini, kebutuhan masyarakat dunia akannya juga terus semakin meningkat. Oleh karenanya kita mengapresiasi maskapai yang makin meningkatkan kualitasnya," tutur Bryan Saltzburg di Kantor Garuda Indonesia, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Metode penilaian yang digunakan untuk menentukan maskapai terbaik adalah dengan menilai seluruh ulasan mengenai maskapai yang dikirim ke situs TripAdvisor atau melalui salah satu mitra pengumpul ulasan sejak Februari 2017 hingga Februari 2018.

Garuda Indonesia dan Citilink mendapat penghargaan.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Garuda Indonesia dan Citilink mendapat penghargaan.
Menurutnya penilaian ini telah dilakukan dengan sistematis, ketat, dengan tim yang profesional. Pihaknya tidak hanya menilai kuantitas ulasan para travelers, tapi juga kualitasnya.

"Termasuk memilah mana ulasan yang benar dan mana ulasan yang tidak benar, berdasarkan kriteria tertentu. Sehingga penilaian beradasarkan traveler nyata yang benar-benar melakukan perjalanan," ungkapnya.

Penghargaan maskapai terbaik Indonesia versi TripAdvisor merupakan yang kedua kali diperoleh Garuda Indonesia.

Baca juga: 12 Fakta tentang Sub Kelas Tiket Garuda Eco Basic

Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian usai menerima penghargaan megatakan dari penghargaan ini semakin membuka peluang bagi Ctilink Indonesia untuk terus bersaing dan mulai melebarkan sayap ke pasar regional.

"Sangat berarti (penghargaan TripAdvisor) ini karena nanti saat orang asing ke Indonesia akan memilih jasa yang sudah terakreditasi, salah satunya terpilih jadi Travelers' Choice ini," tuturnya.


Komentar
Close Ads X