Pesona Bahari Bitung Dipromosikan di Serbia

Kompas.com - 30/07/2018, 08:26 WIB
Pemandangan dari salah satu ruang di dalam kapal Mawali yang terdampar di dasar laut perairan Selat Lembeh.KOMPAS/LASTI KURNIA Pemandangan dari salah satu ruang di dalam kapal Mawali yang terdampar di dasar laut perairan Selat Lembeh.

MANADO, KOMPAS.com - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mempromosikan sektor pariwisata Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke Serbia.

"Kami melakukan ini di ajang pementasan kebudayaan Kawanua di KBRI Beograd," katanya di Manado, Senin (30/7/2018).

Lomban yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kota Bitung mengatakan pariwisata di Bitung tidak kalah indahnya dengan di daerah lain, dan wajib dikunjungi.

Lomban menjelaskan pada saat itu Sulut mendapat kesempatan khusus untuk menampilkan tarian dan musik tradisional khas Sulawesi Utara.

Baca juga: Putri Kerajaan Thailand Berlibur di Pulau Lembeh

Dia memaparkan potensi pariwisata yang ada di Kota Bitung termasuk Festival Pesona Selat Lembeh, 95 titik penyelaman di Selat Lembeh, pesona wisata bahari, serta keunikan Yaki Panta Merah dan Tarsius.

Lomban mengapresiasi Dubes RI di Serbia James Kandouw yang sudah menginisiasi kegiatan tersebut untuk mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara.

Baca juga: Panduan Wisata di Kota Bitung, Sulawesi Utara

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Dubes karena lewat kegiatan ini potensi Sulawesi Utara akan semakin dikenal dunia. Kami akan berupaya berbenah menjadi tuan rumah yang baik bagi warga Serbia yang akan berkunjung nantinya," kata Lomban.

Haluan perahu bermesin tempel mengarahkan tujuan menuju kampung-kampung di Pulau Lembeh yang menyimpan potensi wisata bahari yang tidak kalah indah dan berbiaya murah.KOMPAS.com/RONNY ADOLOF BUOL Haluan perahu bermesin tempel mengarahkan tujuan menuju kampung-kampung di Pulau Lembeh yang menyimpan potensi wisata bahari yang tidak kalah indah dan berbiaya murah.
Pada saat itu rombongan dari Sulawesi Utara mendapatkan kesempatan menampilkan pementasan budaya Kawanua yang bertajuk The Beauty of North Sulawesi, yang menampilkan sejumlah kebudayaan Sulut, mulai dari tari-tarian hingga atraksi musik kolintang.

Kegiatan yang dibuka Wagub Sulut Steven OE Kandouw tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat termasuk Dubes Indonesia untuk Serbia dan Montenegro HR James Kandou.

Kandouw pada kesempatan itu mengajak warga Serbia untuk berwisata ke Sulut. Beberapa travel agent di Serbia dalam waktu dekat akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Sulut.




Close Ads X