Kompas.com - 31/07/2018, 07:00 WIB

ATAMBUA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu mengatakan, penampilan artis penyanyi dalam Festival Cross Border Atambua 2018, akan mempromosikan wilayah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.

Menurut Marius, kehadiran artis dari Jakarta dan Timor Leste, akan menjadikan pariwisata di Nusa Tenggara Timur semakin semarak karena kehadiran mereka tentu diperhatikan oleh banyak orang.

Apalagi lanjut Marius, penampilan para artis dari kedua negara itu diliput oleh media lokal nasional dan intenasional. sehingga tentu informasi tentang daerah perbatasan tersiar ke mana-mana.

"Kedatangan artis dalam cross border ini menjadi sebuah marketer dan menjadi promotor. Artinya mereka menjual dan mempromosikan daerah perbatasan," ucap Marius kepada Kompas.com, Senin (30/7/2018)

Festival cross border ini juga lanjut Marius, sebagai bagian dari perdamaian diantara bangsa-bangsa di dunia. Menurutnya, tak hanya antara Timor Leste dan Indonesia, tetapi pihaknya ingin memberi pesan kepada dunia internasional bahwa Indonesia selalu menjaga perdamaian di antara bangsa-bangsa.

Marius menyebut, daerah perbatasan saat ini bukanlah daerah terbelakang, tetapi menjadi beranda terdepan bangsa Indonesia. Pihaknya ingin memberi pesan kepada publik, bahwa daerah perbatasan adalah martabat bangsa Indonesia.

"Musik itu universal dan dia mempersatukan keberagaman. Musik itu menembus batas-batas ruang, kebudayaan, ras, agama dan sebagainya," tuturnya.

Kikan, eks vokalis band papan atas Cokelat saat tampil dalam Festival Cross Border Atambua 2018, Sabtu (28/7/2018) malamKOMPAS.com/Sigiranus Marutho Bere Kikan, eks vokalis band papan atas Cokelat saat tampil dalam Festival Cross Border Atambua 2018, Sabtu (28/7/2018) malam

Marius berharap, dengan adanya festival musik di perbatasan ini, warga Indonesia yang berada di perbatasan, tidak hanya ada di Timor Leste dan Indonesia, bisa menikmati musik melalui media massa.

Warga perbatasan juga kata dia, bisa mengambil bagian dalam kegembiraan secara bersama-sama.

"Harapan lainnya yakni warga Timor Leste, bisa keluar masuk ke Timor Barat atau Indonesia, setiap saat dan kita selalu terbuka bagi para wisatawan dari seluruh penjuru dunia tidak hanya dari Timor Leste tapi dari negara lainnya,"ucapnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.