17 Agustus, Yuk Ikut Upacara Bendera dan Penanaman Bambu di Ciliwung

Kompas.com - 14/08/2018, 07:00 WIB
Perahu di Sungai Ciliwung, Depok, Jawa Barat. Dok. Komunitas Peduli Ciliwung DepokPerahu di Sungai Ciliwung, Depok, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Ciliwung Depok mengajak masyarakat untuk ikut melaksanakan upacara pengibaran merah putih di Cadas Ciliwung, Kota Kembang/GDC Depok, Jumat (17/8/2018).

"Acara ini untuk membangun semangat nasionalisme kebangsaan, sekaligus mengajak masyarakat menjaga dan merawat Sungai Ciliwung," jelas Ketua pelaksana HUT RI ke-73 di Komunitas Ciliwung Depok, Audi dihubungi KompasTravel, Senin (13/8/2018).

Audi juga menjelaskan lewat acara ini diharapkan kawasan Ciliwung dapat menjadi kawasan ekowisata dan konservasi khususnya di Depok.

Setelah melaksanaka upacara pengibaran bendera, peserta juga akan diajak untuk menanam aneka jenis tanaman bambu di pinggiran Sungai Ciliwung.

Acara kemudian dilanjutkan dengan membagikan tas dan botol minum kepada anak-anak Saung Pustaka Air, taman bacaaan di sekitar Ciliwung.

"Upacara ini sudah kami lakukan sebelumnya dan sudah menjadi tradisi Komunitas Ciliwung Depok, penyelenggaraan kali ini adalah tahun kelima," jelas Audi.

Komunitas Ciliwung Depok tidak memungut biaya bagi peserta yang ingin bergabung dalam rangkaian acara. Namun jumlah peserta di batasi sampai 150 orang. Pendaftaran dapat dilihat di Instagram @komunitasciliwungdepok.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X