Melihat Kamar Hotel Langganan Para Presiden di Malang - Kompas.com

Melihat Kamar Hotel Langganan Para Presiden di Malang

Kompas.com - 07/09/2018, 10:21 WIB
Apsara Residence di Hotel Tugu Malang.Kompas.com/Silvita Agmasari Apsara Residence di Hotel Tugu Malang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat melakukan kunjungan ke suatu daerah, seorang kepala negara umumnya akan menginap di hotel. Tak terkecuali Presiden RI, yang menginap di hotel jika daerah tersebut tidak terdapat Istana Negara.

Seperti di Malang, Jawa Timur, ada satu hotel yang pernah diinapi oleh tiga Presiden RI.

"Ibu Mega, Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan, Pak Jokowi pernah menginap di Hotel Tugu Malang," kata Guest Relation Hotel Tugu Malang Richard Wardana saat ditemui KompasTravel di Hotel Tugu, Malang, Selasa (2/9/2018).

Setiap presiden yang pernah mampir di Hotel Tugu Malang menginap di kamar terbaik yakni Apsara Residence, alias Presidential Suite di hotel ini.

Apsara Residence di Hotel Tugu Malang.Kompas.com/Silvita Agmasari Apsara Residence di Hotel Tugu Malang.

Apsara Residence merupakan satu dari 49 kamar hotel yang berada di Hotel Tugu Malang, yang terletak di Jalan Tugu Nomor 3.

Nama Apsara diambil dari nama bidadari penari kepercayaan Hindu dan Budha kuno. Dengan luas 200 meter persegi, ada berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh para tamu yang menginap di Apsara Residence.

"Di Apsara Residence kami ingin para tamu yang menginap merasa diperlakukan seperti raja dan ratu," kata Front Office Staff Hotel Tugu Malang, John.

Jika melihat interior dari Apsara Residence, pemilihan warna dan perabotan memang tampak sebuah kamar kerajaan Nusantara kuno. Ada perabotan kayu antik, bunga segar, dan warna interior yang hangat dominasi warna oranye, merah muda, dan hijau.

Apsara Residence di Hotel Tugu Malang.Kompas.com/Silvita Agmasari Apsara Residence di Hotel Tugu Malang.

Kamar ini terdiri dari ruang tamu, ruang tidur, dan kanopi yang menghubungkan kamar dengan bak mandi klasik berukuran besar yang berada di ruang terbuka.

Di ruang tamu sebuah kasur besar berukuran kurang lebih empat meter berhias kelambu menyambut para tamu.

Setiap tamu yang menginap di Apsara Residence juga mendapat pelayanan ekslusif berupa butler pribadi.

Untuk merasakan menginap di Apsara Residence Hotel Tugu Malang, tamu dikenakan biaya sebesar Rp 15 juta per malam.


Komentar
Close Ads X