"Ice Candy" dari Jepang Ini Populer Sejak Dahulu, Apa Istimewanya? - Kompas.com

"Ice Candy" dari Jepang Ini Populer Sejak Dahulu, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 14/09/2018, 08:00 WIB
Ice candyKARAKSA MEDIA Ice candy

KOMPAS.com - Dari Mei sampai Oktober 2018, kafeteria Kadoya Shokudo yang berada di shopping district Minoshima, Hakata-ku, Kota Fukushima menjual Ice Candy. Harga sepotongnya cukup terjangkau, yaitu 50 yen. Ice Candy ini dicintainya oleh penduduk setempat dari berbagai macam kalangan usia.   

Seperti dikutip dari Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com), sejak didirikan pada tahun ke-9 Zaman Taisho (tahun 1920), Kadoya Shokudo merupakan kafeteria yang sudah ada sejak lama dan terus populer di shopping district Minoshima. Kafetaria ini merupakan bangunan bergaya Jepang asli yang berada di sudut persimpangan jalan di shopping district Minoshima

Menu utama di kafeteria ini adalah udon dan aneka donburi (rice bowl). Selain menu tersebut, generasi kedua pemilik kafeteria ini mulai menjual Ice Candy pada saat terjadi booming Ice Candy setelah perang dunia.

Generasi keempat yang merupakan pemilik toko saat ini, juga masih menjual Ice Candy. Setelah melakukan percobaan berbagai macam rasa, akhirnya terpilih enam rasa Ice Candy seperti sekarang ini.

Seperti apa Ice Candy ini? Baca selengkapnya di artikel "Sejak Dahulu, “Ice Candy” dari Fukuoka Ini Selalu Populer".

Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca bisa menemukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang.

Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang merupakan informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X