6 Kiat Memesan Hotel Terbaik untuk Liburan

Kompas.com - 21/09/2018, 17:18 WIB
Ilustrasi hotel EugeneonlineIlustrasi hotel

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat melakukan transaksi, wajar jika wisatawan ingin mendapatkan harga termurah untuk kualitas terbaik. Tak terkecuali saat memesan hotel untuk liburan.

"Pembukaan hotel baru di dunia saat ini sungguh signifikan, saking banyak pilihan sampai membuat bingung," kata Senior Drictor of Leisure Operations dari agen perjalanan mewah Protravel International, Jeffret Sirota.

Sirota memberi tip untuk memesan kamar hotel saat liburan. Tentunya dengan harga terbaik, sesuai kebutuhan, dan lokasi yang strategis. Berikut sarannya:

1. Ketahui tipe liburan

Jika ingin liburan yang santai, Sirota menyarankan memesan akomodasi bertipe resor. Umumnya memiliki fasilitas kolam renang dan spa yang bagus.

Sebaliknya jika liburan Anda berarti mengunjungi berbagai tempat, dan hotel hanya untuk tidur berarti lokasi jadi kunci utama.

Pilih lokasi di pusat dekat dengan banyak atraksi wisata dan tidak perlu akomodasi dengan harga mahal dan fasilitas mewah.

2. Pertimbangkan lokasi

"Jika sebelumnya Anda sudah pernah berkunjung ke destinasi tersebut, cobalah untuk memilih hotel di bagian kota yang belum Anda tahu. Anda akan dapat perspektif baru," jelas Sirota.

3. Sesuaikan dengan bujet dan preferensi

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X