Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/09/2018, 11:00 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Kawasan Kita Kyushu dikuasai oleh restoran-restoran ikan Fugu (ikan buntal) yang terkenal menyediakan ikan buntal berkualitas. Kita Kyushu berada di Distrik Kokura-kita, Prefektur Fukuoka, Jepang.

Seperti dikutip dari situs panduan wisata Jepang, Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com), salah satu di antaranya adalah Shokurakuan Furukawa (di Kita Kyushu-shi, Kokura-kitaku). Pengelola restoran ini biasa memotong ikan buntal mereka dengan cara tradisional yang unik yang dinamakan “koshiki-hiki”.

(Baca juga: Liburan ke Nagasaki, Kunjungi Dua Pulau Cantik Ini)

Di restoran Furukawa, Anda dapat merasakan ikan buntal Jepang produksi dalam negeri. Di sini ikan buntal dipotong dengan teknik rahasia koshiki-hiki yang sudah diwariskan secara turun temurun sampai 3 generasi.

Meskipun tidak kuat, rasanya sangat sedap. Rasa manis dari potongan daging ikan buntal yang tipis benar-benar berkualitas. Di restoran ini Anda juga dapat menikmati ikan buntal bakar atau hirezake (sake yang dicampur dengan sirip ikan panggang) tanpa menyisakan kelezatannya.

Seperti apa keunikan teknik rahasia memotong ikan buntal? Baca selengkapnya di artikel: "Unik, Ikan Fugu di Restoran Ini Dipotong dengan Teknik Rahasia".

***

Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca bisa menemukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang.

Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang merupakan informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia. Panduan berikut akan memberi tahu Anda apa yang harus Anda lakukan jika Anda berada di situasi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com