Mengenal Roti Bakar Eddy, Kuliner Legendaris Jakarta sejak Tahun 70-an - Kompas.com

Mengenal Roti Bakar Eddy, Kuliner Legendaris Jakarta sejak Tahun 70-an

Kompas.com - 10/10/2018, 21:11 WIB
Salah satu gerai Roti Bakar Eddy. DOK. Roti Bakar Eddy Salah satu gerai Roti Bakar Eddy.

JAKARTA, KOMPAS.com – Siapa para milenial yang tak kenal dengan Roti Bakar Eddy? Tentu saja tidak hanya para milenial, mereka remaja tahun 70-an terutama yang berada di Jakarta pastinya mengenal roti bakar ini.

Tak hanya menikmati hidangan roti bakar, biasanya pengunjung datang ke sana juga untuk berkumpul bersama teman.

"Kalau ke Roti Bakar Eddy itu pulang meeting, biasanya mampir ke roti bakar eddy. makan mi, minum susu cokelat, duduk sebentar lihat macet lalu pulang," kata seorang warga Jakarta yang jadi pelanggan Roti Bakar Eddy, Rizki saat dihubungi KompasTravel.

Pendiri roti bakar legendaris itu adalah Eddy Supardi. Ia mendirikan Roti Bakar Eddy pada tahun 1971 di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Gerai di kawasan Blok M ini begitu terkenal, lokasinya sendiri berada di Jalan Raden Patah tepat di depan sekolah Al-Azhar Pusat.

Mulanya Eddy membuka usaha roti bakar ini ala kaki lima. Namun hingga saat ini merek Roti Bakar Eddy terus berkembang dan memiliki beberapa cabang di Jakarta dan sekitarnya yang dilanjutkan oleh anak-anaknya.

Lokasi cabang Roti Bakar Eddy tersebar di Bogor, Depok, Cibubur, Bintaro, Pondok Gede, Cileduk, dan Haji Nawi.

Dalam laman resmi Roti Bakar Eddy tertulis, roti yang digunakan adalah roti buatan sendiri. Karena itu, cita rasa dan kenikmatan tersendiri saat dikonsumsi.

Menu yang terkenal dari kedai ini adalah roti bakar coklat keju. Meski demikian, pengunjung pun bisa memilih menu roti bakar lainnya seperti berisi keju, kornet, telur, atau pisang.

Salah satu gerai Roti Bakar Eddy. DOK. Roti Bakar Eddy Salah satu gerai Roti Bakar Eddy.

Adakan promo-promo menarik

Setelah berkembang dan memiliki beberapa cabang, brand Roti Bakar Eddy pun seringkali memberikan promo menarik.

Seperti halnya pada 17 Agustus lalu memberikan promo kemerdekaan dengan memberikan diskon sebesar 17 persen. Kemudian promo untuk mahasiswa sebesar 10 persen.

Lalu pada bulan Mei 2018 lalu, gerai ini menyuguhkan promo buka puasa gratis bagi warga yang bernama Eddy, Eddi, Eddie, Edy, Edi, Edie, Edhy, Edhi, dan Edhie.

Pendiri Roti Bakar Eddy berpulang

Pendiri dan pemilik Roti Bakar Eddy, Eddy Supardi meninggal dunia, Rabu (10/10) pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta.

Kabar duka yang tersebar di grup Whatsapp itu dibenarkan oleh salah satu karyawan Roti Bakar Eddy Ciledug, Jakarta.

Kabar duka itu juga terlihat dari unggahan Instagram anak Eddy Supardi, Risdianti Edi Supardy. "Innanilahi wa inna ilahi rojiun .... Selamat jalan Bapak," tulis Risdianti dalam akun Instagramnya @risdiantiedi.



Close Ads X