Singapore Airlines Luncurkan Penerbangan Terpanjang di Dunia - Kompas.com

Singapore Airlines Luncurkan Penerbangan Terpanjang di Dunia

Kompas.com - 13/10/2018, 22:05 WIB
Pesawat teknologi terbaru Airbus A350-900ULR (Ultra Long Range) terbaru milik Singapore Airlines untuk penerbangan terpanjang di dunia, Singapore - New York, Amerika.Singapore Airlines Pesawat teknologi terbaru Airbus A350-900ULR (Ultra Long Range) terbaru milik Singapore Airlines untuk penerbangan terpanjang di dunia, Singapore - New York, Amerika.


JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Singapore Airlines meluncurkan penerbangan komersial terpanjang di dunia dari Singapura ke New York.

Penerbangan langsung dan terpanjang di dunia ini pertama kali dilakukan pada 11 Oktober 2018 dengan durasi penerbangan selama 17 jam 52 menit.

Keberangkatan dilangsungkan dari Bandara Internasional Changi pada pukul 23.37 waktu Singapura. Kemudian tiba di Bandara Internasional Liberty Newark satu hari kemudian, pada pukul 05:29 waktu setempat.

“Singapore Airlines bangga dapat memperkenalkan penerbangan komersial terpanjang di dunia dengan menggunakan pesawat A350-900ULR terbaru, dan terlebih lagi, kami senang dapat menyediakan peningkatan konektivitas antara Singapura dan Amerika Serikat kepada para pelanggan,” kata CEO Singapore Airlines, Mr Goh Choon Phong dalam keterangan tertulis, Jumat (12/10/2018).

Penerbangan terpanjang di dunia ini menggunakan pesawat Airbus A350-900ULR (Ultra Long Range) terbaru.

Operasi harian akan dimulai pada 18 Oktober 2018 setelah armada pesawat tambahan A350-900ULR memasuki layanan.

Rute ini akan melayani perjalanan sebanyak tiga kali dalam seminggu, berangkat dari Singapura pada Senin, Kamis, dan Sabtu.

Para pelanggan dalam penerbangan terpanjang di dunia ini pun bisa menikmati perjalanan dengan nyaman, mulai dari kursi hingga pengaturan pencahayaan kabin.

Kemudian konsumsi makanan sehar yang diciptakan oleh juru masak dan ahli gizi Canyon Ranch.

Pesawat ini didesain dengan langit-langit yang lebih tinggi, jendela yang lebih besar dan badan pesawat yang lebih lebar.

Tujuannya untuk mengurangi jetlag dan memastikan bahwa para pelanggan merasakan istirahat yang cukup dan relaks pada saat kedatangan.

Fasilitas lain yang dapat dinikmati yakni hiburan dalam penerbangan (IFE) dengan myKrisWorld dan layanan WiFi di dalam pesawat.

Lalu juga terdapat fasilitas Internet dan konektivitas di dalam penerbangan untuk ponsel milik Panasonic Avionics.

Adapun SIA merupakan pelanggan A350-900ULR pertama di dunia, dengan tujuh pemesanan pasti dengan Airbus.

Pesawat ini akan dikonfigurasikan ke dalam dua kelas, dengan 67 kursi Business Classs dan 94 kursi Premium Economy Class.

Pesawat ini juga akan digunakan untuk penerbangan nonstop antara Singapura dan Los Angeles, yang akan diluncurkan pada 2 November 2018.



Close Ads X