5 Restoran Ramen Halal di Jakarta Buat Kulineran saat Musim Hujan - Kompas.com

5 Restoran Ramen Halal di Jakarta Buat Kulineran saat Musim Hujan

Kompas.com - 10/11/2018, 09:05 WIB
Ramen chicken teriyaki black.Kompas.com/Silvita Agmasari Ramen chicken teriyaki black.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kala hujan, menyantap ramen dengan kuah kaldu kaya rasa, mi bertekstur lembut, dan toping ayam yang gurih. Disantap dengan tambahan minyak cabai, bawang putih cincang, dan kalau suka irisan cabai merah.

Bayangan menyantap makanan hangat berkuah waktu musim hujan memang kerap muncul. Ramen dapat menjadi pilihan, apalagi beberapa tahun belakangan restoran ramen di Jakarta mulai menjamur.

KompasTravel merangkum lima restoran ramen di Jakarta yang halal. Hanya menjual ramen dengan kaldu dan toping ayam atau hidangan laut. Berikut rangkumannya:

1. Hakata Ikkousha

Dari situs resminya disebutkan jika restoran ramen ini berasal dari Desa Hakata di Fukkuoka, Jepang. Diboyong ke Indonesia pada 2011. Ada dua restoran Hakata Ikkousha yang menyajikan hidangan hanya dari ayam, yakni di Gedung Kemang Arcade, Jalan Kemang Raya Nomor 20 A dan Mal Senayan City. 

Berlokasi di pojokan lantai LG Mal Senayan City dan agak tersembunyi. Namun restoran ramen ini tidak pernah sepi pembeli.

Salah satu hidangan andalan adalah ramen ayam tam tam. Kuliner itu terdiri dari ayam yang kental diberi toping ayam cincang cabai yang pedas.

2. Ramen Ya!

Berlokasi di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan Lantai UG. Restoran ramen ini tampak selalu ramai pengunjung, khususnya mahasiswa. Harga ramen di restoran ini terbilang lebih murah dibanding restoran ramen lain di Jakarta.

Cocok bagi yang baru pertama kali mencoba ramen karena kedalaman kaldunya terbilang ringan dan tidak membuat enek. Terdapat berbagai pilihan toping tempura garing dan sambal bawang khas Indonesia. Tidak menyangka makan ramen pakai sambal bawang terbilang cocok di Ramen Ya!

3. Seirock-ya Ramen

Salah satu ramen halal paling terkenal di Jakarta, asalnya dari Tsukuba, Ibaraki, Jepang. Lokasinya di Jakarta berada Jalan Radio Dalam Nomor 9, Jakarta Selatan, ada pula gerai di Pondok Indah Mall 1, dan AEON Mall Cakung.

Restoran ini punya pilihan lima kaldu. Terdiri dari shoyu, shio, miso, toripaitan, dan campuran ayam serta hidangan laut. Dari lima kaldu tersebut kemudian berkembang lagi dengan rasa orisinal, pedas, dan pedas ekstrem.

Kaldu yang banyak diminati adalah toripaitan, yakni kaldu kuah kental dari ayam yang dimasak berjam-jam. Situs Seirock-ya menyebut kalau kaldu ini jadi favorit perempuan di Jepang karena punya kandungan kolagen tinggi, baik untuk kulit dan kesehatan.

4. Nanami Ramen

Ngidam ramen di Jakarta Pusat, pilihannya bisa ke Nanami Ramen di Jalan Cikini Raya Nomor 75, atau bisa juga ke cabang lain di Teras Benhil dan Jalan Hayam Wuruk. Selain ramen restoran ramen satu ini juga menyajikan soba, nasi goreng ala Jepang, dan mi goreng ala Jepang.

Ramen kari menarik untuk dicoba di Nanami Ramen, dengan pilihan kuah yang kental dan aroma kari yang menggugah. Namun jika terbilang penggemar ramen orisinal, pilihannya bisa ke kuah shio, miso, atau shoyu.

5. Menya Musashi Bukotsu

Khusus gerai Menya Musashi Bukotsu di lantai LG Mal Kota Kasablanka tidak menjual hidangan berbahan babi. Restoran ramen satu ini cenderung berbeda dengan yang lain. Sebab selain menawarkan kuah orisinal, juga ada kuah hitam dan kuah merah.

Kuah hitam dari minyak bawang putih gosong yang kaya aroma, sedangkan kuah merah dari campuran kaldu ayam dan minyak cabai. Selain ramen juga ada hidangan maze soba atau mie kering di restoran ini.

 



Close Ads X