Prediksi Tren Wisata Turis Indonesia Tahun 2019 - Kompas.com

Prediksi Tren Wisata Turis Indonesia Tahun 2019

Kompas.com - 18/11/2018, 11:39 WIB
Turis Indonesia bermain ski di Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers merupakan salah satu tempat bermain ski untuk pemula.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Turis Indonesia bermain ski di Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers merupakan salah satu tempat bermain ski untuk pemula.


JAKARTA, KOMPAS.com – Berwisata baik dalam atau luar negeri rasanya kini sudah menjadi sebuah keharusan untuk orang Indonesia.

Senior PR Manager South APAC, Booking.com, Jaime de Silva memprediksi tren wisata turis Indonesia di tahun mendatang.

“Untuk tren wisata, di tahun ini banyak orang Indonesia memilih destinasi yang memiliki pengalaman kulinernya. Kami juga melihat tren ini akan terus berjalan sampai tahun 2019,” kata Jaime saat ditemui di acara Booking Pop-Up Food Stall di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).

Berdasarkan survei “Taste of Travel” Booking.com yang dirilis pada tahun 2018, 73 persen wisatawan Indonesia telah merencanakan perjalanan khusus untuk wisata kuliner.

Sementara itu, 69 persen ingin mencicipi makanan dan minuman di destinasi tersebut.

Selain itu, lanjut Jaime, diprediksikan pula wisatawan Indonesia ingin melakukan perjalanan yang lebih jauh. Tidak hanya destinasi di luar negeri, tetapi juga destinasi dalam negeri.

“Kurang lebih dua tahun ini destinasi yang masih menjadi tujuan orang Indonesia di Asia yang masih merajai itu Jepang, Korea Selatan, Thailand. Tren ini ada sejak dua tahun lalu, tapi masih akan berlanjut hingga tahun depan,” kata dia.

Salah satu destinasi yang menjadi rekomendasi dari Booking.com untuk wisatawan Indonesia adalah Kepulauan Fiji.

Destinasi wisata ini cocok sebagai tempat berlibur keluarga atau pun liburan romantis bersama pasangan.

Kabar baiknya, wisatawan asal Indonesia yang ingin berkunjung ke Kepulauan Fiji tak akan kesulitan karena bebas visa.



Close Ads X