10 Kata Kunci Wisata Paling Diminati untuk 2019 - Kompas.com

10 Kata Kunci Wisata Paling Diminati untuk 2019

Kompas.com - 27/12/2018, 22:15 WIB
Ilustrasi bersepedaDragonImages Ilustrasi bersepeda

JAKARTA, KOMPAS.com - Media sosial visual Pinterest digunakan banyak wisatawan untuk mencari inspirasi traveling. Untuk 2019, Pinterest mencatat ada banyak penggunanya yang melihat tempat wisata dan jenis wisata. Berikut adalah tren wisata 2019 versi Pinterest:

1. Wisata Menggunakan Bus

Berwisata menggunakan bus semakin diminati. Pencarian di Pinterest untuk kata kunci wisata bus naik 32 persen. Rute di Amerika Selatan banyak diminati untuk wisata menggunakan bus.

2. Air Panas Alami

Pencarian air panas alami juga naik 32 persen. Mulai dari pemandian di hotel mewah sampai yang berada di alam terbuka. Air panas alami cocok untuk yang mencari wisata relaksasi.

3. Kastil yang Terabaikan

Kata kunci yang menarik ini mengalami peningkatan pencarian sampai 142 persen. Wisatawan 2019 diprediksi akan lebih suka mengeksplorasi destinasi baru, di luar dari yang terkenal dan banyak turis. Salah satunya adalah kastil kosong yang tidang dimanfaatkan.

Panorama senja di perairan Tarempa, Anambas, Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Selain memiliki pesona keindahan alam, letak strategis Anambas yang berada di perbatasan negara tetangga membuat wilayah ini rawan terjadi pelanggaran kedaulatan negara.KOMPAS/KRIS RAZIANTO MADA Panorama senja di perairan Tarempa, Anambas, Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Selain memiliki pesona keindahan alam, letak strategis Anambas yang berada di perbatasan negara tetangga membuat wilayah ini rawan terjadi pelanggaran kedaulatan negara.

4. Pulau yang Tidak Ramai

Sama seperti kata kunci sebelum, pulau yang tidak ramai turis mengalami peningkatan sampai 179 persen. Tampaknya 2019 menjadi waktu mengeksplorasi lokasi wisata baru.

5. Tur Sepeda

Pencarian untuk tur sepeda naik 64 persen. Tur untuk menikmati suatu destinasi dapat lebih santai dan sehat dengan mengendarai sepeda.

6. Destinasi Penuh Kejutan

Kata kunci ini meningkat 42 persen. Meskipun tidak dijelaskan seperti apa destinasi penuh kejutan, tetapi tampaknya wisatawan ingin merasakan pengalaman yang baru.

Zermatt, Swiss.Dok. CNN Travel Zermatt, Swiss.

7. Wisata di Kota Kecil

Pencarian wisata di kota kecil, dengan pemandangan, dan penginapan yang unik naik sampai 42 persen.

8. Wisata Minim Sampah

Wisatawan lebih fokus kepada lingkungan di 2019, dengan pencarian wisata minim sampah atau zero waste naik sampai 74 persen. Pencarian minim sampah ini berlaku untuk barang bawaan, makanan, dan akomodasi.

ILUSTRASI - Musim gugur di JepangThinkstock ILUSTRASI - Musim gugur di Jepang

9. Pemandangan Musim Gugur

Musim gugur sangat diminati wisatawan, dengan pencarian naik 94 persen untuk lokasi dengan musim gugur yang indah.

10. Rio de Janeiro

Musim panas, karnaval, dan kota yang semarak membuat pencarian Rio de Janeiro naik sampai 142 persen. 



Close Ads X