Jaringan Jambuluwuk Hotel Bakal Hadirkan Hotel Butik di Jakarta - Kompas.com

Jaringan Jambuluwuk Hotel Bakal Hadirkan Hotel Butik di Jakarta

Kompas.com - 01/02/2019, 19:11 WIB
Suasana ruang tamu villa Jambuluwuk Convention Hall & Resorts Puncak, Jawa Barat.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES. Suasana ruang tamu villa Jambuluwuk Convention Hall & Resorts Puncak, Jawa Barat.

 JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan hotel Jambuluwuk Hotel & Resorts berencana menghadirkan properti baru berkonsep hotel butik di pusat Kota Jakarta pada pertengahan tahun 2019. Hadirnya hotel butik menandakan Jambuluwuk Hotel & Resorts mulai memasuki pasar baru.

"Next project Jambuluwuk mudah-mudahan pertengahan tahun ini mudah-mudahan selesai, lebih ke butik hotel plus digabung dengan guest house. Konsepnya lebih ke modern Betawi," kata Corporate Marketing Communications Manager Jambuluwuk Hotel & Resorts, Martha W. Thomas saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurutnya, hotel butik dari Jambuluwuk Hotel & Resorts nantinya berlokasi di Jalan Riau. Martha mengatakan hadirnya jaringan transportasi Lintas Rel Terpadu (LRT) menjadi salah satu alasan hadirnya hotel butik oleh Jambuluwuk Hotel & Resorts.

"Kalau LRT jadi, itu yang jadi patokan kenapa kami buka di sana. Orang kan berbisnis kan pilih yang dekat LRT," lanjutnya.

Ia melanjutkan, pilihan hotel butik juga didasari karena lokasi. Martha menyebut lokasi Jakarta tak memungkinkan untuk membuat resort atau hotel bintang 4.

"Kami merasa lebih ke homey sih kalau butik itu kan nyaman, berasa tinggal di rumah. Jadi kami buat orang-orang senyaman mungkin tinggal, ada kolam renangnya. Kan gak semua butik hotel punya kolam renang, kami punya. Ada fasilitas nge-gym," jelasnya.

Martha menyebut hotel butik di Jakarta tersebut merupakan pilot project dari Jambuluwuk Hotel & Resorts. Jambuluwuk menargetkan pengunjung dari segmen bisnis.

"Target marketnya lebih ke bisnis hotel ya jatuhnya. Karena memang posisinya di tengah kota, kalau untuk leisure kayanya jarang. Mungkin bisa jadi patokannya backpacker. Harga kami bersaing juga dengan hotel-hotel melati," tambah Martha.

Rencananya hotel butik dari Jambuluwuk Hotel & Resorts berdiri di atas lahan seluas kurang lebih satu hektar. Fasilitas hotel butik selain kamar, akan ada restoran dan dua meeting room.

Jambuluwuk Hotels and Resorts adalah jaringan hotel merek nasional yang sudah hadir di beberapa daerah. Jambuluwuk Hotels and Resorts saat ini mengoperasikan lima properti di Indonesia Jambuluwuk Convention Hall and Resort Batu - Malang, Jawa Timur, Jambuluwuk Convention Hall and Resort Puncak - Bogor, Jawa Barat.

Ada pula Jambuluwuk Oceano Resort - Gili Trawangan, Jambuluwuk Malioboro Hotel - Yogyakarta dan Jambuluwuk Oceano Seminyak Hotel - Bali dengan rencana untuk menyambut properti lainnya di Jakarta, Bandung, Garut, Mandalika, Labuan Bajo dan Danau Toba.



Close Ads X