Kompas.com - 06/02/2019, 19:00 WIB
Keindahan VR Park Dubai, diambil dengan OPPO R17 Pro Dok. OppoKeindahan VR Park Dubai, diambil dengan OPPO R17 Pro

KOMPAS.com – Saat gedung-gedung pencakar langit sudah mendominasi pusat Kota Dubai, Al Fahidi Historical Neighbourhood justru terus bertahan dengan sejarahnya. Suasana tradisional sangat terasa di kawasan ini.

Seperti dimuat laman dubaiculture.gov.ae, Al Fahidi merupakan kawasan permukiman masyarakat Dubai pada pertengahan abad ke-19 hingga akhir tahun 1970-an. Kini kawasan tersebut menjadi salah satu warisan budaya dan destinasi wisata bagi turis.

Wisatawan dapat berkeliling kawasan bersejarah ini dengan berjalan kaki selama kurang lebih 90 menit. Jalan yang sempit dan berliku seakan membawa wisatawan kembali ke masa lampau. Rumah-rumah tradisional berdinding kecokelatan berjajar mengapit jalan-jalan setapak yang terbuat dari batu.

Pada salah satu sudut, wisatawan bisa menemukan toko kerajinan tangan warna-warni khas Dubai. Ada juga museum, tempat ibadah, galeri seni, hingga kafe yang semuanya dapat dijelajahi dalam waktu satu hari.

Tak hanya seru dijelajahi siang hari, kawasan bersejarah ini juga menarik untuk dikunjungi pada malam hari. Menjelang malam satu persatu lampu penerangan di jalan dan rumah dinyalakan. Cahaya lampu berwarna kuning temaram itu memberikan kesan tenang dan hangat.

Selain kawasan Al Fahidi, terdapat pilihan destinasi lain bisa dijajal dalam waktu satu hari bagi Anda yang hanya transit atau memiliki waktu kurang dari 24 jam di Dubai. Salah satunya adalah kawasan pusat Kota Dubai.

Berikut Kompas.com sudah merangkum destinasi-destinasi wisata di pusat Kota Dubai yang dapat dieksplorasi dalam waktu satu hari.

Dubai Mall Aquarium

Dubai Aquarium and Underwater Zoo merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia. Terletak di The Dubai Mall, destinasi wisata ini memiliki tiga zona berbeda, yaitu Aquarium Tank, Aquarium Tunnel, dan Underwater Zoo.

Keindahan Dubai Mall Aquarium, diambil dengan OPPO R17 ProDok. Oppo Keindahan Dubai Mall Aquarium, diambil dengan OPPO R17 Pro

Zona Aquarium Tank merupakan akuarium gantung yang menjadi rumah bagi ribuan hewan laut dari 140 spesies berbeda, termasuk hiu macan pasir. Aquarium Tunnel sepanjang 48 meter membawa pengunjung merasakan sensasi berada di kedalaman 11 meter dari permukaan air.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya