Ingin Liburan Ala Marie Curie Hingga Cleopatra? Kunjungi Tempat Ini...

Kompas.com - 19/03/2019, 08:04 WIB
Ilustrasi CelopatraIlvira Nasreddinova Ilustrasi Celopatra

KOMPAS.com – Berlibur bagi sebagian orang tak melulu mengenai berkunjung ke sejumlah destinasi wisata yang populer nan instagenic. Ada sejumlah pelancong yang meletakan experience atau pengalaman sebagai tujuan utama perjalanannya. Bisa jadi Anda salah satunya.

Tak heran sejumlah pelancong melakukan perjalanan-perjalanan antimainstream untuk menemukan sensasi berbeda dalam kunjunganya. Mulai dari mengunjungi tempat-tempat yang belum populer hingga melakukan solo traveling.

Bahkan berdasarkan penelitian Booking.com, 55 persen pelancong perempuan global berencana untuk traveling sendiri pada tahun 2019.

 Jika Anda termasuk salah satu pelancong yang ingin mendapatkan pengalaman berlibur yang unik tersebut, Anda dapat mengikuti jejak perjalanan perempuan-perempuan ikonis di dunia ala Booking.com berikut ini.

Amelia Earhart dan Fred Noonan mendiskusikan sebuah peta pasifik yang menunjukkan rute penerbangan mereka.Bettman/National Geographic Amelia Earhart dan Fred Noonan mendiskusikan sebuah peta pasifik yang menunjukkan rute penerbangan mereka.
1. Amelia Earhart

Amelia Earhart merupakan pilot asal Amerika Serikat dan merupakan perempuan pertama yang terbang solo melewati Samudra Atlantik pada tahun 1932.

Selama hidupnya, Amelia berhasil mencetak berbagai prestasi dalam bidang penerbangan, memecahkan rekor, dan menulis buku tentang pengalamannya.

Kisah perjalanan perempuan yang juga merupakan anggota dari Partai Perempuan Nasional dan pendukung awal Amandemen Hak Kesetaraan ini juga banyak menginspirasi orang.

Namanya menjadi populer saaat terbang melintasi Atlantik dengan Wilmer Stultz dan mengungkapkan bahwa ia merasa “hanya seperti bagasi” yang kemudian menginspirasinya untuk terbang sendiri pada tahun yang sama.

Perjalanan paling ikonisnya terbang melintasi Atlantik itu Ia lakukan dalam waktu 15 jam dari Harbor Grace di Newfoundland, Kanada, dan mendarat di peternakan dekat Derry, Irlandia Utara.

Jika Anda ingin mengikuti jejaknya, kunjungilah beberapa landmark populer berikut.

Mulai perjalanan Anda dari Harbor Grace dengan mengunjungi Conception Bay Museum. Di lokasi ini Anda akan dapat mempelajari kisah penerbangan Amelia yang terkenal.

Atau, jelajahi tempat Amelia mendarat yaitu di Derry, kota kedua terbesar di Irlandia Utara dengan kekayaan budaya dan sejarah yang memikat para pelancong dari berbagai negara.

Jika Anda membutuhkan tempat menginap, Anda dapat mengunjungi  The Bayside Bed and Breakfast yang terletak tak jauh dari Harbor Grace. Penginapan ini juga merupakan lokasi yang tepat untuk menjelajahi titik awal perjalanan Amelia dan menikmati suasana provinsi paling timur Kanada.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X