Panduan Wisata Halal di Australia Barat

Kompas.com - 19/03/2019, 13:02 WIB
Hotel pertama milik pemerintah di Australia Barat, State Hotel, dibangun di Kota Gwalia pada1903. Kini dibuka kembali untuk umum. (ABC Goldfields/ Rhiannon Stevens) Hotel pertama milik pemerintah di Australia Barat, State Hotel, dibangun di Kota Gwalia pada1903. Kini dibuka kembali untuk umum. (ABC Goldfields/ Rhiannon Stevens)

KOMPAS.com – Bagi Anda yang ingin menghabiskan libur lebaran, Australia Barat akan menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya Australia Barat merupakan salah satu destinasi wisata yang ramah pendatang, termasuk umat Muslim.

Bahkan saat ini, lebih dari 40.000 umat Muslim tinggal di Australia Barat, yang mana acara-acara seperti Idul Fitri dan Idul Adha merupakan acara komunitas yang penting dirayakan di seluruh wilayah Australia Barat.

Australia Barat juga  memiliki beberapa perguruan tinggi dan sekolah Islam di ibukota Perth, serta banyak masjid dan tempat sholat umum.

Berikut ini panduan wisata halal versi Tourism Western Australia yang dapat Anda jadikan pedoman saat mengunjungi Australia Barat.

Restoran Halal

Di kawasan Perth, Anda akan dengan mudah menemukan restoran halal yang bersertifikat. Mulai dari kafe dan restoran halal dengan harga terjangkau hingga restoran yang dianugerahi penghargaan, Anda akan dimanjakan dengan pilihan yang beragam.

Untuk menikmati masakan halal tradisional terbaik dari Lebanon, Anda dapat mengunjungi Chee Tayeb, Bistro otentik modern Lebanon di Perth. Dengan layanan yang luar biasa dan bahan-bahan rahasia dari resep yang tak lekang oleh waktu, Chee Tayeb memadukan desain modern dengan orisinalitas langsung dari Lebanon.

Tourism Western AustraliaTourism Western Australia Tourism Western Australia

Anda juga akan menemui sejumlah restoran halal di pinggiran Victoria Park. Di sana Anda dapat menyantap makan malam halal dengan pertunjukan di Elie's Tent, tempat pengunjung dihibur dengan penari perut sembari melahap makanan Lebanon otentik yang lezat.

Jika Anda mencari sedikit variasi, Sahara adalah tempat yang tepat. Sahara memadukan masakan tradisional dari beberapa negara di Timur Tengah untuk pengalaman yang sangat eksotis, dengan mansaf (daging domba yang dimasak secara perlahan dalam yoghurt panas dan disajikan dengan salad Arab segar) sebagai menu yang wajib dicoba.

Jika Anda ingin menyantap berbagai masakan laut, Anda bisa menyambangi  ke Kailis Fish Market Cafe, restoran makanan laut yang dianugerahi penghargaan, yang terletak di Fremantle’s Fishing Boat Harbour. Kailis selalu menyajikan makanan laut segar dan telah memenangkan penghargaan untuk fish and chips sejak 1928.

Di sana Anda juga dapat menemukan Tasik Indonesian Restaurant yang menyajikan masakan Indonesia.

Restoran ini menawarkan menu asli favorit Indonesia yang terbuat dari rempah-rempah, bumbu, dan bahan segar lainnya. Menu mereka disajikan dalam porsi besar yang bisa untuk berbagi, dan juga dilengkapi dengan menu halal untuk makan siang dan malam.

Masjid


Page:

Close Ads X