9 Obyek Wisata yang Dikunjungi Super Junior dan TVXQ di Indonesia

Kompas.com - 22/03/2019, 19:07 WIB
Ilustrasi senja di Candi Borobudur. ShutterstockIlustrasi senja di Candi Borobudur.

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Grup boyband K-pop, Super Junior dan TVXQ datang ke Indonesia dan berkunjung ke beberapa obyek wisata di Indonesia.

Kedatang mereka ini untuk pembuatan konten film dan vlog di channel dan program TV mereka yang ditayangkan September 2019.

Berikut ini daftar 9 obyek wisata di Indonesia yang dikunjungi oleh kedua boyband tersebut.

1. Candi Borobudur

Obyek wisata ikonik di kawasan Magelang, yakni Candi Borobudur salah satu tempat wisata yang dikunjungi.

Candi Borobudur begitu menarik karena merupakan salah satu keajaiban dunia.

Adapun Candi Borobudur merupakan candi peninggalan Dinasti Syailendra yang merupakan penganut agama Budha yang terbagi atas enam teras berbentuk bujur sangkar dan pelataran melingkar. Di antara pelataran itu, terdapat beberapa stupa, relief dan arca.

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan sebagai salah satu tempat ibadah umat Hindu.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Candi Prambanan sebagai salah satu tempat ibadah umat Hindu.

Tak kalah cantiknya dengan Candi Borobudur, Candi Prambanan juga menjadi pilihan tempat yang dikunjungi dua boyband K-pop tersebut.

Candi ini terletak di perbatasan wilayah antara Daerah Istimewa Yogyakarta dan Klaten, Jawa Tengah.

Candi Prambanan juga merupakan candi terbesar di Asia Tenggara dan masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X