Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Obyek Wisata yang Dikunjungi Super Junior dan TVXQ di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Grup boyband K-pop, Super Junior dan TVXQ datang ke Indonesia dan berkunjung ke beberapa obyek wisata di Indonesia.

Kedatang mereka ini untuk pembuatan konten film dan vlog di channel dan program TV mereka yang ditayangkan September 2019.

Berikut ini daftar 9 obyek wisata di Indonesia yang dikunjungi oleh kedua boyband tersebut.

1. Candi Borobudur

Obyek wisata ikonik di kawasan Magelang, yakni Candi Borobudur salah satu tempat wisata yang dikunjungi.

Candi Borobudur begitu menarik karena merupakan salah satu keajaiban dunia.

Adapun Candi Borobudur merupakan candi peninggalan Dinasti Syailendra yang merupakan penganut agama Budha yang terbagi atas enam teras berbentuk bujur sangkar dan pelataran melingkar. Di antara pelataran itu, terdapat beberapa stupa, relief dan arca.

Tak kalah cantiknya dengan Candi Borobudur, Candi Prambanan juga menjadi pilihan tempat yang dikunjungi dua boyband K-pop tersebut.

Candi ini terletak di perbatasan wilayah antara Daerah Istimewa Yogyakarta dan Klaten, Jawa Tengah.

Candi Prambanan juga merupakan candi terbesar di Asia Tenggara dan masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991.

Di dalamnya Anda akan menemukan satu kesatuan bangunan yang indah terdiri dari kolam besar dan kecil, kanal air, ruang ibadah, tempat pemandian, pesanggrahan, menara, dan pulau buatan. 

Keraton Yogyakarta Hadiningrat yang merupakan tempat tinggal Sri Sultan Hamengkubuwono X selaku Raja Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di sana wisatawan bisa berwisata sejarah dan berinteraksi dengan Abdi Dalem yang masih aktif.

5. Goa Kalisuci 

Kalisuci adalah lokasi untuk cave tubing diKabupaten Gunungkidul di DI Yogyakarta. Kaluisuci merupakan salah satu goa alami yang dialiri sungai jernih.

Aktivitas yang dilakukan di sana yakni trekking ke pinggir sungai, kemudian menjajal aliran sungai hingga masuk dalam goa dengan duduk di atas ban.

Lalu obyek wisata yang akan mereka kunjungi adalah Malioboro. Malioboro merupakan nama kawasan yang membentang dari Tugu Yogyakarta sampai perempatan Kantor Pos Yogyakarta.

Malioboro begitu populer untuk wisatawan. Di sana wisatawan bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari menumpangi delman atau becak, kulineran, hingga berbelanja.

Seperti namanya, di sebuah kawasan yang diberi sebutan Kampung Bule ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

Kawasan ini adalah Prawirotaman, di mana di sana Anda bisa menemukan mulai dari penginapan murah, kafe, hingga penjual buku berbahasa Inggris.

Goa Jomblang merupakan salah satu goa dari ratusan goa di kawasan Gunungkidul. Goa Jomblang terkenal karena keunikan dan keindahannya terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu.

Goa ini terbentuk akibat proses geologi amblesnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke dasar bumi yang terjadi ribuan tahun lalu.

Runtuhan ini membentuk sinkhole atau sumuran yang dalam bahasa Jawa dikenal dengan istilah luweng.

Itulah yang membuat unik karena di dalam goa terdapat luas mulut goa sekitar 50 meter ini sering disebut dengan nama Luweng Jomblang, dan inilah tujuan utama dari Goa Jomblang ini.

Di sana Anda disuguhkan panorama pantai hingga berbagai aktivitas wisata yang bisa dilakukan.

https://travel.kompas.com/read/2019/03/22/190700027/9-obyek-wisata-yang-dikunjungi-super-junior-dan-tvxq-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke