KILAS

Dekat dengan DKI, Bekasi Punya Deretan Destinasi Wisata Menarik

Kompas.com - 17/05/2019, 12:12 WIB
Curug Parigi di Kampung Parigi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Curug Parigi di Kampung Parigi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018).

KOMPAS.com - Kota Bekasi tak hanya berperan sebagai kota penyangga DKI Jakarta.

Lebih dari itu, kota ini punya beragam keunggulan, seperti lokasinya yang dekat dengan Jakarta dan memiliki destinasi wisata yang lengkap untuk dijadikan destinasi liburan #PesonaMudik2019.

" Bekasi mempunyai banyak cerita yang bisa dinikmati siapa saja. Bekasi juga tercatat dalam perjalanan sejarah bangsa. Jadi, tak salah menjadikan Bekasi alternatif untuk berlibur," ungkap Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam rilis yang diterima Kompas.com (17/5/2019).

Apa saja destinasi wisata yang ada di Bekasi?

1. Curug Parigi

Bekasi punya wisata alam yang jadi incaran para traveller, yaitu Curug Parigi. Lokasinya ada di Desa Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang.

Berbeda dengan air terjun dataran tinggi, cuaca di Curug Parigi cukup hangat. Untuk itu, disarankan datang antara pagi waktu terbit matahari atau sore menjelang matahari terbenam.

2. Snow World International

Bagi yang ingin merasakan dinginnya salju di tengah panasnya Kota Bekasi, dapat langsung mengunjungi Snow World International yang ada di Revo Town Bekasi.

Buka setiap hari hingga 30 Juli 2019 mendatang, tempat wisata ini menyuguhkan wahana bermain di kota salju. Cukup dengan membayar tiket masuk, kamu sudah mendapatkan jaket tebal dan bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya merupakan lokasi penangkaran dengan beragam atraksi. Tak hanya itu, destinasi ini sering kali dijadikan wisata edukasi bagi para siswa sekolah.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X