Selain Tanah Abang, Ini 5 Tempat Belanja Baju Lebaran di Jakarta

Kompas.com - 23/05/2019, 04:03 WIB
Penjual Busana Muslim di Pasar Tanah Abang Jakarta, Senin (27/6/2016).Pramdia Arhando Julianto Penjual Busana Muslim di Pasar Tanah Abang Jakarta, Senin (27/6/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebaran sebentar lagi, setelah Tunjangan Hari Raya (THR) turun, banyak orang memilih berbelanja untuk kelengkapan Hari Raya. Salah satunya pakaian, yang dapat dengan mudah dibeli di pusat belanja.

Tanah Abang adalah salah satu kawasan terfavorit untuk belanja baju Lebaran. Namun mengingat situasi yang belum kondusif di kawasan tersebut, berikut KompasTravel himpun lima tempat belanja lainnya yang bisa Anda kunjungi:

1. Thamrin City

Lokasinya tidak jauh dari Pasar Tanah Abang, dan terbilang lebih kondusif untuk pembeli dalam jumlah eceran. Hampir semua penjual pakaian di Thamrin City menjual dalam jumlah satuan. Selain busana Muslim di Thamrin City juga dapat ditemui penjual batik atau tenun.

2. Pasar Mayestik

Pasar Mayestik sangat cocok disambangi bagi pengunjung yang ingin menjahit pakaian Lebaran, tidak membeli jadi. Di sini banyak terdapat bahan pakaian dari yang paling murah sampai paling mahal. Tak hanya itu di Pasar Mayestik juga terdapat jasa menjahit pakaian, dengan para penjahit yang terkenal handal.

3. Pasar Senen

Jika punya bujet terbatas untuk pakaian Lebaran, cobalah berkunjung ke Pasar Senen. Terkenal sebagai sentra pakaian bekas impor. Jika jeli, pengunjung dapat membeli pakaian bermerek yang mahal dalam kondisi bagus. Harga pakaian bekas di Pasar Senen mulai Rp 5.000.

4. ITC Mangga Dua

Pusat perbelanjaan ini menawarkan model pakaian yang cenderung beda dengan pusat perbelanjaan lain. Sebab selain konveksi lokal, ada banyak barang dari konveksi luar negeri di sini. Sehingga model dan kualitas pakaian cenderung berbeda. Tentunya berpengaruh pada harga.

5. ITC Cempaka Mas

Pusat perbelanjaan yang terkenal sangat luas dan terbilang lengkap. Selain pakaian, di sini juga terkenal sebagai sentra handphone dan peralatan komputer. Sama seperti lima pusat perbelanjaan di atas, barang-barang di ITC Cempaka Mas juga dapat ditawar.




Close Ads X