7 Tips Berwisata ke Pantai Bersama Anak, Salah Satunya Jangan Lengah

Kompas.com - 23/07/2019, 22:10 WIB
Membawa tenda saat ke pantai bisa dilakukan saat ke pantai bareng si kecilhttps://www.popsugar.com/family/ Membawa tenda saat ke pantai bisa dilakukan saat ke pantai bareng si kecil

KOMPAS.com – Pantai menjadi tempat wisata yang banyak dituju banyak orang ketika liburan.

Pemandangan yang bagus, dengan paduan semilir angina serta deburan ombak yang mengasyikkan, menjadi alasan banyak orang untuk memilih liburan ke pantai.

Apalagi, ketika momen matahari terbit ataupun terbenam, pantai menjadi salah satu tempat yang kerap menjadi jujugan.

Pada dasarnya pantai memang tempat liburan yang pas baik untuk anak-anak maupun orang tua.

Namun kerapkali, terbesit kekhawatiran para orang tua untuk mengajak anaknya liburan ke pantai.

Nah, buat kamu para orangtua muda yang berencana mengajak si kecil liburan ke pantai, berikut ini KompasTravel berikan tips mengajak anak liburan ke pantai:

1. Jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya

Karena pantai identik dengan sinar matahari yang panas, jangan lupa untuk mengoleskan  di tubuh si kecil.

Oleskan sebelum mulai ke pantai, karena jika sudah sampai di pantai, si kecil tentunya  tak sabar untuk segera bermain pasir.

Namun, bila si kecil belum berusia enam bulan, hindari penggunaan tabir surya. Lebih baik, ajak si kecil ke tempat yang lebih teduh.

2. Kenakan pakaian pada si kecil

Ada baiknya saat ke pantai jangan biarkan si kecil menggunakan pakaian yang terlalu pendek dan terbuka. Hal ini untuk melindungi si kecil agar tak terlalu terkena paparan sinar matahari, serta menjaga si kecil agar tak mudah terkena hal-hal yang berpotensi menyebabkannnya iritasi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X