Aceh Utara Siapkan Konsep Baru Obyek Wisata Gunung Salak

Kompas.com - 02/09/2019, 20:07 WIB
Pengunjung di Puncak Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Kamis (27/12/2018). KOMPAS.com/MASRIADIPengunjung di Puncak Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Kamis (27/12/2018).


ACEH UTARA, KOMPAS.com - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Aceh Utara, menyiapkan konsep penataan kawasan obyek wisata Gunung Salak, di Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

Kawasan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bener Meriah itu direncanakan akan ditata dengan penyediaan pondok kuliner, sarana ibadah dan sanitasi.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Aceh Utara, Mawardi pada Senin (2/9/2019) menyebutkan kawasan wisata itu akan dimasukan dalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (Riparda) Aceh Utara.

Untuk pendanaan, sambungnya, akan diusulkan ke Kementerian Pariwisata RI tahun depan.

“Saat ini disainnya sedang kita sempurnakan. Saya kemarin juga sudah tinjau langsung lokasi itu. Nanti akan ada juga kelompok kerja Gunung Salak yang berasal dari masyarakat daerah itu,” kata Mawardi.

Ia menyebutkan, minat masyarakat mengunjungi obyek wisata di dataran tinggi it uterus meningkat dari hari ke hari. Menurut Mawardi, pembenahan dan penataan harus dilakukan untuk memberi kenyamanan pada wisatawan.

Ia menyebutkan fasilitas lainnya akan disiapkan untuk tempat duduk bersantai wisatawan. Selama ini, kawasan itu dipenuhi dengan warung yang didirikan oleh masyarakat.

“Semoga kementerian mengabulkan usulan kita, sehingga ke depan, Gunung Salak itu semakin rapi, indah dan menambah jumlah wisatawan dari hari ke hari. Saat ini, ratusan orang setiap hari mendatangi kawasan itu,” pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X