Mengenal Taman Kodok, Tempat Ma'ruf Amin Berolahraga Sebelum Pelantikan Presiden

Kompas.com - 20/10/2019, 13:22 WIB
Taman Kodok, Jakarta Jakarta TourismTaman Kodok, Jakarta

KOMPAS.com - Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden hari ini, Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, KH Ma'ruf Amin mengawali hari dengan berolahraga pagi di sekitar Taman Kodok, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Ia berolahraga ditemani sang istri Wuri Estu Handayani.

Aktivitas olahraga ini ia lakukan sekitar pukul 06.00 WIB selama kurang lebih 10 menit.

Ma'ruf dan istri terlihat berjalan santai mengintar kawasan Taman Kodok, kemudian menyusuri Jalan Banyuwangi, lalu kembali ke kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. 

Wisata Taman Kodok merupakan ruang terbuka hijau berukuran kecil yang berada di Jalan Sidoarjo, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Dilansir dari situs resmi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Daerah Khusus Ibu kota Jakarta, jakarta-tourism.go.id, Taman Kodok merupakan sebuah taman yang lokasinya berada di Jalan Kediri belakang Taman Menteng.

Lokasi tepatnya berada di Jalan Sidoarjo, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Taman ini merupakan ruang terbuka hijau berukuran kecil di pusat ibukota. Taman ini kerapkali digunakan sebagai tempat olahraga pagi masyarakat ibukota.

Beberapa sumber lain menyebutkan, taman ini lebih dahulu lahir dari Taman Menteng yang berada di seberangnya saat masih berupa Stadion Menteng, markas klub sepakbola Persija Jakarta.

Baca juga: Jelang Pelantikan, Maruf Amin Berolahraga Bareng Istri di Sekitar Taman Kodok

Istilah Taman Kodok ini diberikan karena banyaknya ornamen patung kodok yang menghiasi pada setiap sudut taman.

Berbagai macam tanaman bisa kamu lihat di taman ini, mulai dari palem, beringin, dan bunga-bunga yang terawat secara baik oleh Dinas Pertamanan Provinsi DKI Jakarta. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X