Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/10/2019, 08:10 WIB
Ni Putu Dinanty,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kota Jababeka terletak 35 kilometer di sebelah timur Kawasan Pusat Bisnis Jakarta dan meliputi wilayah Cikarang, yang merupakan bagian dari Kabupaten Bekasi.

Wilayah ini dapat diakses dengan mudah dari jalan tol Bekasi-Cikampek. Waktu perjalanan antara Kota Jababeka dan Jakarta Pusat dengan mobil adalah sekitar satu sampai satu setengah jam.

Baca juga: 5 Hotel Gua nan Unik di Berbagai Negara

Dikutip dari situs resmi Jababeka, kota ini adalah kota mandiri berbasis industri yang menampung lebih dari 1.650 perusahaan lokal dan multinasional dari lebih dari 30 negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, Prancis, Inggris, Belanda, Australia, Korea, Singapura, Taiwan, Malaysia, dan banyak lainnya.

Selain kota untuk pengembangan industri, Jababeka juga memiliki hotel-hotel untuk pelancong bisnis atau rekreasi.

Berikut lima hotel yang berada di kawasan industri Jababeka.

Antero Jababeka Hotel by Prasanthi Group.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Antero Jababeka Hotel by Prasanthi Group.

1. Antero Jababeka Hotel by Prasanthi

Terletak di jantung kawasan perumahan dan industri, hotel ini mudah dijangkau dan nyaman untuk berpergian ke taman industri di Cibitung, Cikarang, Karawang, dan area hiburan di Jababeka.

Hotel ini menawarkan 142 kamar dengan desain minimalis yang dilengkapi dengan internet berkecepatan tinggi gratis.

Terdapat empat tipe kamar, yaitu Deluxe Super Deluxe, Junior Suites, dan Executive Suite. Kamar tipe Executive Suite hanya ada satu ruangan dan dipesan langsung di hotel, tidak bisa reservasi atau booking online.

Tipe kamar Executive Suite yang juga dilengkapi dengan ruang tamu di ruangan yang berbeda dan bathtub di kamar mandinya. KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Tipe kamar Executive Suite yang juga dilengkapi dengan ruang tamu di ruangan yang berbeda dan bathtub di kamar mandinya.

Setiap ruangan terdapat fasilitas single atau double bed, AC, TV, kulkas, mesin pembuat teh atau kopi, hingga bathtub sesuai dengan tipe kamarnya.

Antero Hotel dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat fitness, restoran, bakery, spa, kolam renang, ballroom, empat buah meeting room, dan lounge.

Tidak hanya itu, hotel ini juga menyediakan transportasi untuk mengantar tamu ke tempat sekitar hotel atau wilayah tertentu.

Harga yang ditawarkan untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1.700.000.

Lokasi Antero Hotel berada di Jalan Benyamin Sueb Blok B1, Jababeka, Cikarang Utara, Jawa Barat. Pengunjung dapat menghubungi hotel ini di nomor +622128518555.

2. Grand Zuri Jababeka

Tipe kamar Superior Room yang ada di Grand Zuri Hotel Jababeka.Zuri Hotel Management Indonesia Tipe kamar Superior Room yang ada di Grand Zuri Hotel Jababeka.

Hotel yang dibuka pada akhir Maret 2010, dirancang untuk pelancong bisnis. Hotel ini memiliki 129 kamar dan suite. Kamar berdesain minimalis modern, memadukan kesederhanaan penuh gaya dengan kenyamanan dan kemudahan luar biasa.

Terdapat empat jenis kamar, yaitu Superior Room dengan single atau double bed, Deluxe Twin, Deluxe Double, dan Junior Suite.

Suite di hotel ini memiliki ruang tamu yang terpisah, meja kerja yang luas, kamar mandi dengan bathtub, WiFi, TV, dan minibar.

Baca juga: 5 Hotel di Lembang Harga di Bawah Rp 500.000, Cocok untuk Keluarga

Grand Zuri Hotel dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat fitness, spa, kolam renang, dan lounge.

Harga yang ditawarkan untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp 400.000 sampai dengan Rp 1.700.000 sesuai dengan tipe kamarnya.

Lokasi hotel ini berada di Jalan Niaga Raya Kavling AA-2, Jababeka II, Pasirsari, Cikarang Selatan, Jawa Barat. Pengunjung dapat menghubungi hotel ini di nomor +622189842355.

Holiday Inn Cikarang Jababeka Hotel.Holiday Inn Cikarang Jababeka Hotel Holiday Inn Cikarang Jababeka Hotel.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com