[POPULER TRAVEL] Negara Bebas Visa untuk Indonesia | Wisata Terbaru di Yogyakarta

Kompas.com - 10/01/2020, 07:02 WIB
Ilustrasi liburan. SHUTTERSTOCKIlustrasi liburan.

KOMPAS.com - Daftar negara bebas visa dan  visa on arrival untuk paspor Indonesia salah satu yang banyak dibaca pada Kamis (10/1/2020).

Berita lain yang juga banyak dibaca adalah daftar wisata terbaru di Yogyakarta, diikuti artikel perihal Hallstatt, kota yang menginspirasi film Frozen. 

Selain itu, berita perihal rencana pembangunan Bayuwangi Theme Park dan liburan Imlek di Taman Safari Bogor juga diminati pembaca.

Untuk lebih lengkap, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com, Kamis 10 Januari 2020.

1. Negara Bebas Visa dan Visa On Arrival untuk Paspor Indonesia Tahun 2020

Konsultan kewarganegaraan yang berbasis di London, Henley & Partners, merilis Henley Passport Index yang merinci daftar paspor terkuat di tahun 2020.

Dikutip laman Henley Passport Index, pemeringkatan disusun berdasarkan data eksklusif dari International Air Transport Association (IATA) yang mengelola basis data informasi perjalanan terbesar dan paling akurat di dunia.

Selain itu, peringkat ini ditingkatkan dengan penelitian yang tengah digarap Departemen Penelitian Henley & Partners.

Dalam daftar tersebut, Indonesia berada di peringkat 72 bersama China dan Kenya. Khusus tahun 2020, pemilik paspor Indonesia dapat akses bebas visa dan visa on arrival ke 71 negara di dunia.

Baca selengkapnya di sini

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X