Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung, Bermain Sambil Belajar

Kompas.com - 28/06/2024, 09:07 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Jika kamu berada di Bandar Lampung, salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi adalah Taman Wisata Lembah Hijau.

Terletak di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Tanjung Karang Barat, tempat ini menawarkan pilihan rekreasi yang beragam, mulai dari waterboom hingga taman satwa dengan berbagai satwa eksotis dan masih banyak keseruan lainnya. 

Baca juga:

Simak daya tarik Taman Wisata Lembah Hijau di Bandar Lampung berikut ini.

Daya tarik Taman Wisata Lembah Hijau

Ilustrasi gajah yang ada di Taman Wisata Lembah Hijau, Bandar Lampung.DOK.FACEBOOK/Taman Wisata Lembah Hijau Ilustrasi gajah yang ada di Taman Wisata Lembah Hijau, Bandar Lampung.

Taman ini menampilkan sekitar 400 ekor satwa dari 62 jenis, termasuk 44 jenis satwa yang dilindungi seperti harimau, gajah, orangutan, beruang, siamang, beberapa jenis elang, kakatua, rangkong, buaya, dan merak.

Keistimewaan taman satwa ini adalah pengunjung dapat melihat satwa-satwa tersebut dengan jelas tanpa terhalang pagar atau kawat, memungkinkan interaksi yang lebih natural.

Di sini, pengunjung juga dapat menunggangi gajah untuk berkeliling area taman dan berfoto dengan berbagai hewan.

Ada juga pertunjukan berang-berang dan burung pintar yang dapat berakrobat mengikuti arahan dari pawangnya.

Setelah puas menjelajahi taman satwa, pengunjung bisa bersantap di restoran yang tersedia dekat pintu masuk atau menikmati wahana air di waterboom.

Ilustrasi foto bersama burung cantik di Taman Wisata Lembah Hijau.TRAVEL - Taman Wisata Lembah Hijau Ilustrasi foto bersama burung cantik di Taman Wisata Lembah Hijau.

Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau menjadi pilihan favorit untuk mengisi liburan, terutama saat libur Idul Adha dan liburan sekolah.

Tempat ini tidak hanya menawarkan rekreasi yang menyenangkan, tetapi juga edukasi, terutama bagi anak-anak yang dapat mengenal berbagai jenis hewan dan berinteraksi langsung dengan mereka. 

Dengan berbagai jenis hewan seperti burung, rusa, kambing, orangutan, harimau, dan berang-berang, taman ini menjadi tempat yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pengunjung juga bisa berfoto dengan gajah dan burung kakaktua, serta merasakan sensasi naik gajah, memberikan pengalaman yang unik.

Selain interaksi dengan hewan, taman wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana rekreasi lainnya seperti waterboom, taman bermain anak, dan fasilitas lain yang ramah untuk anak-anak.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com