Minggu, 31 Agustus 2014

All News

  • Tari Laringangi Layak Jadi Warisan Dunia

    Tari Laringangi Layak Jadi Warisan Dunia

    Laringangi, tarian dari Kaledupa, satu kepulauan di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, sangat layak menjadi warisan dunia yang tercatat di Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB.

  • Tergoda Lekukan Bukit Nona

    Tergoda Lekukan Bukit Nona

    Lekuk-lekuk Bukit Nona yang menghampar bagai permadani hijau menjadi penyejuk mata ketika peserta Jelajah Sepeda memasuki Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

  • Guangzhou Semestinya Mendapat Perhatian

    Guangzhou Semestinya Mendapat Perhatian

    Indonesia untuk pertama kalinya mengikuti pameran pariwisata China International Travel Mart di Guangzhou, Provinsi Guangdong, Tiongkok. Pasalnya 50 persen wisman dari Tiongkok ke Indonesia berasal dari Guangzhou.

  • ITCEF 2014 Targetkan Meraih Rp 20 Miliar

    ITCEF 2014 Targetkan Meraih Rp 20 Miliar

    Pameran pariwisata dan ekonomi kreatif atau Indonesia Tourism and Creative Economy Fair (ITCEF) 2014 di JCC Jakarta pada 29-31 Agustus 2014 ditargetkan mampu meraup transaksi Rp 18 miliar hingga Rp 20 miliar.

  • Kunjungan Wisatawan Indonesia Terbesar Kedua di Malaysia

    Kunjungan Wisatawan Indonesia Terbesar Kedua di Malaysia

    Potensi wisatawan Indonesia sebagai target pasar pariwisata Malaysia dipandang sangat besar. Apalagi, dalam daftar kunjungan wisatawan asing ke Malaysia, Indonesia menduduki peringkat kedua.

  • Belum ke Dubai jika Belum Coba Desert Safari

    Belum ke Dubai jika Belum Coba Desert Safari

    Desert Safari identik dengan wisata di Dubai, Uni Emirat Arab. Turis yang mencoba Desert Safari diajak berpetualang menjelajahi gurun dengan mobil offroad.

  • Pelesir ke Dubai, Wisatawan Indonesia Senang Belanja

    Pelesir ke Dubai, Wisatawan Indonesia Senang Belanja

    Jauh-jauh ke Dubai, Uni Emirat Arab, wisatawan Indonesia memilih untuk berwisata belanja. Memang, ada beberapa destinasi di Dubai yang cocok untuk penggemar belanja.

  • Pentingnya Peran Biro Konvensi dalam Memajukan Destinasi Wisata

    Pentingnya Peran Biro Konvensi dalam Memajukan Destinasi Wisata

    Agenda-agenda pertemuan bisnis belakangan mulai rutin diadakan di Indonesia. Hal ini menandakan perkembangan Industri Pertemuan yang semakin pesat. Sayangnya, acara-acara tersebut masih terpusat di Jakarta.

  • Ketua BPPI: Pariwisata Harus Masuk Sektor Unggulan

    Ketua BPPI: Pariwisata Harus Masuk Sektor Unggulan

    Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif masih dipandang sebelah mata, walaupun industri ini berada di nomor empat sebagai penghasil devisa negara.

  • Semangat Indonesia dalam Cat Air di Bentara Budaya Bali

    Semangat Indonesia dalam Cat Air di Bentara Budaya Bali

    Sekitar 80 lukisan cat air karya 60 pelukis dari Komunitas Lukis Cat Air Indonesia dipamerkan di Bentara Budaya Bali, Gianyar, Bali, dalam Pameran Nasional II Kolcai bertajuk ”Indonesian Spirit in Watercolor”.

  • Sapta: Jangan Lupakan Wisatawan Nusantara

    Sapta: Jangan Lupakan Wisatawan Nusantara

    Pariwisata di Indonesia dinikmati oleh para wisatawan mancanegara (wisman) dan sepertinya para pelaku industri pariwisata Indonesia juga selalu berorientasi kepada wisman.

  • Pelancong Bisnis dan Pelancong Biasa Harus Beda Pelayanan

    Pelancong Bisnis dan Pelancong Biasa Harus Beda Pelayanan

    Melihat potensi industri pertemuan yang kian mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) tiap tahunnya, pelayanan untuk wisatawan di Indonesia harus mulai dibedakan.


});