Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gowa Discovery Park Masih Dievaluasi

Kompas.com - 17/12/2010, 18:47 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tim pengendali yang terdiri dari akademisi, instansi pemerintah, dan jurnalis, mengevaluasi pembangunan wahana rekreasi Gowa Discovery Park di kawasan Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (17/12/2010).

Evaluasi diharapkan menghasilkan rekomendasi yang akan menjadi pedoman investor dalam pengerjaan proyek senilai Rp 30 miliar tersebut. Secara umum, tim pengendali me nyetujui pembangunan wahana rekreasi karena dianggap mampu menarik minat pengunjung ke Benteng Somba Opu. Namun, pihak investor wajib memerhatikan rekomendasi tim.

Salah satu rekomendasi adalah keberadaan lahan parkir mobil yang terlalu dekat dengan situs benteng. Hal ini dinilai berpotensi membahayakan kondisi benteng peninggalan Kerajaan Gowa pada pertengahan abad ke-16 tersebut.

Ketua Tim Pengendali Syarief Burhanuddin mengimbau agar pihak investor memindahkan tempat parkir mobil. Terlalu riskan jika kendaraan bermotor berdekatan dengan situs. Kalau lokasi kolam renang waterbom, taman burung, dan taman gajah, sudah tidak ada masalah, tuturnya. Rekomendasi secara resmi akan ditetapkan pekan depan setelah seluruh pihak terkait memberikan usulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com