Minggu, 26 Oktober 2014

/ Travel

Yogya-Semarang Hanya Rp 50.000

Minggu, 22 April 2012 | 16:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Yogyakarta dan Jawa Tengah memang dua provinsi yang berbeda. Namun jika berbicara pariwisata, keduanya harus terintegrasi, termasuk akses transportasi.

"Kami lihat ada peluang untuk rute Yogyakarta-Semarang. Day Trans rute ini baru operasi 29 Maret yang lalu. Responsnya bagus, terutama dua minggu ini," kata Manager Director Day Trans Yogyakarta Tri Agung, Jumat (20/4/2012) di Jakarta.

Ia menambahkan bahwa rute Yogyakarta-Semarang beroperasi 12 kali perjalanan dalam satu hari. Selain itu, ada pula rute Yogyakarta-Salatiga yang beroperasi 8 kali dalam sehari. Harga tiket hanya Rp 50.000.

Panorama Group, selain memiliki Day Trans dengan rute tersebut, sebelumnya juga sudah memiliki shuttle Joglosemar. Shuttle ini menghubungkan Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

"Joglosemar juga masih bagus (penjualannya), tapi tidak meng-cover semua. Makanya dibuka Day Trans rute Yogya-Semarang. Kalau Joglosemar hanya cover Yogya bagian utara, Day Trans untuk Yogya bagian selatan," urai Tri.

Harga untuk Joglosemar dan Day Trans pun tak jauh berbeda. Pihaknya berencana akan membuka rute-rute baru yang menghubungkan Yogyakarta dengan Kudus, Jepara, Pekalongan, Tegal, dan Purwokerto.

Sementara itu, Director Day Trans Tony Heryanto mengatakan, di kawasan Jakarta, selain rute Jakarta-Bandung, mereka juga akan membuka rute baru. Rencananya adalah rute Cilegon-Jakarta.

"Rute Cilegon-Jakarta ini akan lewat Serang. Jadi, Cilegon-Serang-Jakarta," katanya.


Penulis: Ni Luh Made Pertiwi F
Editor : I Made Asdhiana