Jumat, 31 Oktober 2014

News / Travel

Menikmati Panorama Kota London dari Ketinggian

Senin, 13 Mei 2013 | 15:16 WIB

KOMPAS.com - Sebagai salah satu tujuan kota kota wisata dunia, sepanjang tahun kota London akan selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Salah satu magnet utama para wisatawan berkunjung ke negeri Ratu Elizabeth II tersebut adalah The Tower of  Big Ben. Menara yang memiliki tinggi 96,3 meter dan dibangun dengan gaya Gothik Victoria.

Untuk mendukung para wisatawan bisa menikmati pemandangan Big Ben dan sudut kota London secara indah, Anda dapat menaiki sebuah bangunan yang sekarang telah menjadi salah satu ikon Inggris yakni London Eye.

London Eye merupakan bangunan seperti  wahana Bianglala yang terdapat Dunia Fantasi yang dirancang oleh arsitek David Marks dan Julia Barfields. London Eye merupakan salah satu Millenium Wheel atau roda pengamatan  tertinggi di dunia dengan tinggi 135 meter dengan 32 buah kapsul pengamatan tertutup yang memiliki pendingin udara.

turis-london

Wisatawan menikmati keindahan kota London dan Sungai Thames dari dalam kapsul di London Eye. (BANAR FIL ARDHI)

London Eye yang resmi beroperasi pada tahun 2000 ini terletak tidak jauh dari Big Ben yakni di Jubilee Gardens, Sungai Thames, London. Hanya sekitar 5-10 menit dengan cukup berjalan kaki dari Big Ben untuk sampai di London Eye.

Untuk dapat menaiki London Eye kocek yang harus anda keluarkan memang tidak murah, setiap pengunjung harus membayar 19,2 Poundsterling (atau sekitar Rp 280.000) atau sebesar 34,5 Poundsterling untuk tiket paket dengan Madame Tussauds.

Meskipun terkesan mahal tetapi pengalaman yang Anda dapatkan akan terbayar setelah Anda menaiki London Eye. Saat Anda berada di puncak ketinggian Anda dapat melihat panorama kota London secara 360 derajat. Selain itu di dalam kapsul terdapat tablet digital yang bisa menjadi panduan informasi mengenai kota London.

Tentu saja Anda dapat mengabadikan berbagai sudut kota London, Big Ben beserta gedung Parlemen Inggris dan lalu-lalang kapal di sungai Thames dari ketinggian secara indah melalui kamera.

kota-london

Salah satu sudut kota London tampak dari ketinggian yakni Embankment Tube Station. (BANAR FIL ARDHI)

Bahkan London Eye akan menjadi salah satu pengalaman yang tidak terlupakan selama Anda berkunjung ke Inggris sehingga sayang untuk dilewatkan dalam lawatan Anda ke kota ini.

Setiap pengunjung yang menaiki London Eye akan mendapat kesempatan menikmati pengalaman menonton film pendek mengenai pariwisata kota London secara 4 dimensi. Jangan lupa yang paling penting siapkan baterai dan memori kamera Anda untuk mengabadikan kota London dari ketinggian. (BANAR FIL ARDHI, dari Goettingen, Jerman)


Editor : I Made Asdhiana