Jumat, 22 Agustus 2014

News / Travel

Pariwisata Indonesia Naik Peringkat

Senin, 10 Juni 2013 | 18:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Peringkat kepariwisataan Indonesia berdasarkan hasil survei WEF (World Economic Forum) naik menjadi peringkat 70 di tahun 2013 dari peringkat 74 di tahun 2011. Peringkat tersebut melibatkan 140 negara. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu.  

Selain itu, lanjut Menparekraf, Indonesia ada di peringkat 6 untuk keindahan alam. Menurutnya, ini adalah modal besar untuk mengembangkan pariwisata karena siapa pun tahu bahwa pantai dan laut yang terindah di dunia ada di Indonesia.

“Beberapa waktu lalu kita berhasil memukau pengunjung ITB Berlin 2013 dengan menampilkan replika Kapal Phinisi sebagai daya tarik dan ikon dari Paviliun Indonesia," ungkap Mari Pangestu saat membuka rangkaian peringatan Hari Nusantara di Jakarta, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (10/6/2013).

Ia menambahkan hal tersebut menjadi wujud sinergi pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat positif untuk meningkatkan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia yang telah memiliki tradisi dan sejarah kelautan sejak ribuan tahun yang lalu.


Penulis: Ni Luh Made Pertiwi F
Editor : I Made Asdhiana