Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Kunjungi Pameran "Seafood" di Bali

Kompas.com - 30/11/2013, 07:29 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil laut Indonesia sangat kaya. Maka untuk menampilkan kekayaan laut, diadakan pameran industri makanan laut (seafood) di Bali, 2-5 November 2014. Kegiatan bertajuk Indonesia International Seafood and Processing Expo 2014 akan dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC).

"Indonesia punya sumber daya ikan yang melimpah. Kita sudah terkenal sebagai sumber daya bahan baku ikan," ujar Direktur Pemasaran Luar Negeri Kementerian Kelautan dan Perikanan, Artati Widiarti dalam jumpa pers Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Dia mengatakan, pameran hasil laut ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Tujuannya adalah untuk mempertemukan pembeli dengan penyedia produk perikanan, lokal maupun internasional. "Semakin banyak pengonsumsi seafood. Ini adalah pertama kali pameran seafood digelar bertaraf internasional. Kami berharap ini akan jadi acara reguler," jelasnya.

Sementara Business Development Director Global Sarana Convex, Henry Sihombing mengatakan, dipilihnya Bali sebagai tuan rumah gelaran adalah mengingat Bali sebagai tempat wisata. "Kita melihat Bali sebagai tempat tujuan wisata. Kita pilih Bali karena tempat ini sangat strategis, indah dan mudah dicapai," tutur Henry.

Dia menambahkan, pada pameran nanti ada sekitar 200 stan yang menampilkan ragam hasil laut. Tidak hanya itu, tetapi juga peralatan yang berhubungan dengannya seperti alat potong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com