Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Kuliner, Pesta Buku, dan Pesta Diskon

Kompas.com - 05/12/2014, 18:56 WIB
KABAR gembira untuk penggemar kuliner. Festival Kuliner Malam di Jalan Raya Bugis, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, siap memanjakan lidah Anda di akhir pekan ini.

Pada Sabtu (6/12/2014), di lokasi ini, mulai pukul 16.00 hingga tengah malam, Anda bisa menikmati aneka kuliner Nusantara dari 20 pelaku usaha makanan.

”Festival kuliner malam ini dalam rangka mengenalkan usaha pariwisata kuliner berkualitas, aman, dan sehat, khususnya di sepanjang jalan ini yang selama ini menjadi tempat usaha makanan,” kata Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Utara Grace Mandagi, Kamis (4/12/2014).

Jalan Raya Bugis dipilih karena selama ini di lokasi tersebut sudah bertumbuh puluhan rumah makan dengan beragam cita rasa Nusantara.

Sembari menikmati makan malam, pengunjung dihibur dengan kesenian Betawi berupa tarian dan lawak serta penampilan grup band yang melibatkan artis Ibu Kota.

Pesta buku

Anda yang gemar membaca buku datanglah ke Festival Pembaca Indonesia di Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu dan Minggu. Di tempat ini, Anda bisa menemukan koleksi buku dan komunitas pembaca dari sejumlah wilayah di Tanah Air.

Jangan lupa mengikuti talkshow dan workshop bersama penulis dan pelaku dunia perbukuan. Tak kalah serunya adalah bioskop baca, di mana pengunjung dapat menikmati film yang diangkat dari buku.

Kali ini Festival Pembaca Indonesia mengangkat tema ”Reading is Happiness”. Disarankan membawa buku lama. Buku lama ini bisa ditukarkan dengan berbagai macam buku yang disediakan.

Pesta diskon

Di pengujung tahun ini, pesta diskon pun kembali merebak. Cobalah berkunjung ke Jakarta Clothing Year End Sale (JakCloth YES) 2014 yang berlangsung dari Rabu hingga Minggu (3-7/12/2014) di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat.

Perhelatan ini akan dimeriahkan dengan hadirnya 350 produk fashion lokal terkenal. Produk yang dijual di antaranya kaus, kemeja, jaket, jumper, sweater, denim, celana, tas, topi, dan aksesori.

Sembari menjelajah diskon dari brand yang ada, pengunjung dapat menikmati hiburan dari 500 musisi dari dalam dan luar negeri. Sebut saja Yellowcard (Amerika), The Drums (Amerika), Van De Kamp (Kanada), Allegiance (Singapura), Heart-A-Tack (Malaysia), dan Sekumpulan Orang Gila (Malaysia).

Tak kalah menariknya lagi, nikmati hiburan musik dari musisi lokal, seperti NAIF, Maliq & D’Essentials, Ten2Five, Last Child, Mocca, Tulus, Endah N Rhesa, dan Saint Loco. Ada juga Gugun Blues Shelter, Next Spirit, Siksa Kubur, Payung Teduh, Suckerhead, Roxx, Noxa, dan Killing Me Inside. Nikmati juga permainan musik dari RAN, Pee Wee Gaskins, dan Captain Jack.

Sesuai tema ”When We Dance”, JakCloth dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah DJ dan FDJ, seperti DJ Winky, FDJ Yasmin, DJ Stroo, DJ Timsdud, DJ Dreco, DJ Whiskeyhand, dan DJ Nandi, hingga sejumlah rapper dan penari. Mereka akan mengajak pengunjung berbelanja sambil bersenang-senang.

Ingin menyenangkan anak dengan hadiah mainan bagi sang buah hati? Datanglah ke Toys Mania Xhibition (TMX) di Gedung SMESCO UKM, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu hingga Minggu (6-7/12/2014). Pameran mainan anak ini dibuka dari pukul 10.00 hingga 21.00.

TMX merupakan pameran mainan, hobi, dan budaya Jepang. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak 2008 dengan nama Jakarta Toys Mania Fair. (PIN/MKN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com