Berburu Aneka Kuliner "Food Truck" - Kompas.com

Berburu Aneka Kuliner "Food Truck"

Wahyu Adityo Prodjo
Kompas.com - 11/11/2015, 08:03 WIB
Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo Salah satu food truck yang berpartisipasi dalam acara Food Truck Narsis 2015, Karamel Juice di Parkir Timur Grand ITC Permata Hijau, Jakarta, Selasa (10/11/2015). Para pencinta kuliner dapat menikmati suguhan makanan dan minuman mulai dari pukul 11.00-21.00 WIB.
JAKARTA, KOMPAS.com - Para penikmat kuliner dengan konsep food truck di Jakarta bisa mengikuti acara satu ini. Pasalnya, konsep kuliner berjualan menggunakan bus, truk, atau mobil ini hadir dan siap menyapa di acara Food Truck Narsis.

Acara Food Truck Narsis telah dimulai sejak 6 November 2015 di Parkir Timur Grand ITC Permata Hijau Jakarta dan berlangsung hingga 15 November 2015. Para penikmat kuliner dapat menemukan 13 aneka food truck yang menjual kuliner Indonesia maupun asing yang turut berpartipasi di acara Food Truck Narsis ini.

"Ini tempatnya sebenarnya area parkir. Kenapa food truck? Kan sedang hits ya. Kita mau menyajikan sesuatu yang berbeda. Kita mau gebrakan di awal promosi Grand ITC Permata Hijau," kata Asset Management Departement Head Grand Permata Hijau, Rina N. Picauly selaku penyelenggara kepada KompasTravel saat ditemui di Grand ITC Permata Hijau, Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Dalam pameran kuliner "Food Truck Narsis" terparkir 13 unit food truck dari mobil truk, Volkswagen, hingga bus yang telah dimodifikasi. Rina mengatakan dalam acara ini pihaknya bekerj asama dengan komunitas-komunitas food truck untuk mengisi acara kuliner ini.

"Rata-rata dari Jakarta. Ke depannya sih kita nerima konsep kreatif lain. Mungkin bisa di dalam nanti," jelasnya.

Pada gelaran festival kuliner ini, tersedia beragam kuliner-kuliner mulai dari makanan ringan hingga makanan yang mengenyangkan perut. "Targetnya anak muda, karyawan, dan keluarga muda. Mereka suka hal-hal baru ya misalnya food truck," ujar Rani.

Stan-stan kuliner di acara Food Truck Narsis 2015 dapat ditemui mulai dari pukul 11.00-21.00 WIB. Ada pula tantangan berfoto narsis. Sesuai dengan konsep acara, pencinta kuliner ditantang untuk berfoto narsis di food truck dan diunggah melalui Instagram. 

PenulisWahyu Adityo Prodjo
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar

Close Ads X