Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Ada Pesta Durian di Jakarta, Simak Dulu Tips Seputar Durian

Kompas.com - 01/04/2016, 21:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, tepatnya pada 2-10 April 2016, Jakarta akan kembali menjadi tempat perhelatan pesta durian. Bertempat di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, durian dari berbagai daerah di Indonesia bisa dibeli dan dinikmati pengunjung.

“Kali ini penjual duriannya saja ada 14 dari berbagai daerah, yang kami tempatkan di lahan yang lebih luas yaitu di parkir loby utama Mall Artha Gading,” ujar Kiki saat dihibungi KompasTravel, Selasa (22/3/2016).

Baca selengkapnya di: Catat Ini, Pesta Durian Kembali Digelar Lebih Meriah di Jakarta

Acara yang diselenggarakan selama satu minggu lebih tersebut menghadirkan puluhan jenis durian unggul dari berbagai daerah. Di antaranya Bogor, Pandeglang, Semarang, Magelang, Wonosobo, Banjarnegara, dan Banyuwangi.

Harga durian yang dijual tersebut mulai dari Rp 75.000 tiap kilogram. Sedangkan jenis durian apa saja yang dikeluarkan dari daerah tersebut, panitia masih menunggu koordinasi dari berbagai daerah.

Nah, jika Anda berniat berpesta durian, simak tips berikut yang ditampilkan dalam infografis di bawah ini. Anda bisa mengetahui cara memilih durian, mengatasi mabuk durian, hingga cara membawa durian ke pesawat. Klik saja infografis ini:

Kompas.com/Stephanie Tanata dan Lilyana Tjoeng travel - Tips Seputar Durian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com