Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Korea Festival 2016, Bisa Foto Pakai Baju Tradisional 'Hanbok'

Kompas.com - 09/04/2016, 10:23 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanbok adalah baju tradisional Korea yang umumnya dipakai untuk festival dan upacara adat. Di Korea Festival 2016 yang bertempat di Lotte Shopping Avenue, pengunjung bisa berfoto gratis mengenakan Hanbok.

Korea Festival 2016 tengah digelar di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Festival budaya dan wisata Korea Selatan ini menyuguhkan beragam pertunjukan budaya serta tentunya paket-paket wisata.

Festival berlangsung mulai Jumat (8/4/2016) sampai Minggu (10/4/2016). Pada hari pertama pembukaan, sudah banyak pengunjung yang memadati Lotte Shopping Avenue untuk melihat pertunjukan pembuka yakni grup asal Korea yaitu Sachoom.

Selain itu, satu spot yang paling ramai adalah stan berfoto menggunakan 'hanbok' alias baju tradisional Korea. Stan ini persis berlokasi di Main Atrium Lotte Shopping Avenue.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Penampilan Sachoom mewarnai upacara pembukaan Korea Festival 2016 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (8/4/2016) siang.
Pada hari pertama pembukaan saja, antrean pengunjung tampak mengular. Satu per satu pengunjung wanita mengenakan 'hanbok', kemudian berfoto dengan latar bunga warna-warni. Seorang petugas pun siap membantu Anda mengambilkan foto.

"Senang banget bisa coba baju khas Korea, lucu banget ternyata," tutur Anisa (24), salah satu pengunjung Korea Festival 2016 kepada KompasTravel.

Kebetulan, 'hanbok' adalah baju yang cukup tertutup sehingga para 'hijaber' pun tampak cantik saat mengenakannya.

Korea Festival tahun ini bertema musim semi, dan terbagi menjadi dua kategori besar yakni Enjoy Korea dan Experience Korea. Enjoy Korea akan menghadirkan budaya Korea secara gratis.

Pertunjukan Enjoy Korea berbeda setiap harinya. Ada Non Verbal Performance, Sachoom, The Painters Hero, pertunjukan taekwondo oleh para atlet Indonesia, serta aneka kompetisi seperti K-Pop Cover Dance dan memahat es.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Pengunjung Korea Festival 2016 mengenakan 'hanbok', pakaian tradisional Korea. Korea Festival 2016 berlangsung di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (8/4/2016) sampai Minggu (10/4/2016). Festival budaya dan wisata Korea Selatan ini menyuguhkan beragam pertunjukan budaya serta tentunya paket-paket wisata.
Sedangkan Experience Korea memberikan kesempatan langsung kepada pengunjung untuk menikmati indahnya musim semi di Korea lewat membeli paket wisata selama acara berlangsung.

Anda yang membeli paket wisata ke Korsel di festival ini mendapatkan kesempatan untuk memenangkan  satu buah Samsung Galaxy Note 5 dan dua buah PC Tablet Samsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com