Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran "Sailor Moon" Segera Dibuka di Jepang!

Kompas.com - 11/04/2016, 16:12 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

TOKYO, KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal Sailor Moon, salah satu anime terpopuler di Jepang. Mulai 16 April mendatang, akan digelar pameran bertema Sailor Moon di Kota Tokyo. Saatnya bernostalgia!

Generasi 90-an pasti akrab dengan Sailor Moon. Film kartun yang dulu tayang tiap Minggu pagi ini merupakan salah satu anime terpopuler di Jepang. Tokoh dan komik Sailor Moon diciptakan oleh Naoko Takeuchi, diterbitkan pertama kali pada 1992 oleh Nakayoshi Magazine.

Hampir 25 tahun sejak pertama terbit, digelarlah pameran bertajuk Sailor Moon di Kota Tokyo. 'Pretty Guardian Sailor Moon Exhibition', begitu nama pamerannya, akan digelar pada 16 April-19 Juni 2016.

Wisatawan bisa menyambangi pameran ini di Roppongi Hills tepatnya Sky Gallery, Tokyo City Observation Deck. Anda penggemar Sailor Moon akan 'dimanjakan' lewat beberapa display yang disiapkan khusus.

Beberapa karya seni bertajuk Sailor Moon, karya Naoko Takeuchi sendiri, akan dipamerkan di sini. Pintu masuk pameran akan didekorasi mirip Moon Castle, rumah dari 'keluarga' Sailor Moon.

Tokyo City Observation Deck dipilih karena wisatawan bisa melihat kawasan Azabu Juban, yang merupakan area pemukiman dalam film Sailor Moon. 

Hal ini diberitakan beberapa situs Jepang, antara lain Rocket News dan Kotaku.com. Dihimpun KompasTravel dari berbagai sumber, Senin (11/4/2016), kafe The Sun & The Moon juga akan menyuguhkan makanan dan minuman bertema Sailor Moon.

Pameran ini sangat sayang untuk dilewatkan, terutama bagi Anda penggemar Sailor Moon. Terlepas dari itu, Tokyo City Observation Deck adalah tempat Anda melihat Kota Tokyo dari ketinggian. Berbagai landmark ikonik, Tokyo Tower misalnya, terlihat jelas dari Sky Gallery. 

Harga tiket masuk ke pameran ini adalah 1.800 Yen (Rp 220.000) untuk dewasa. Tiket untuk anak-anak adalah 600 Yen (Rp 73.000), pelajar 1.200 Yen (Rp 146.000), dan manula 1.500 Yen (Rp 182.000). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com