Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Willem Sigar Akan Daki Gunung Singgalang dan Marapi

Kompas.com - 31/05/2016, 21:25 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

SOLOK SELATAN, KOMPAS.com - Pendaki gunung maraton solo Willem Sigar Tasiam (58) langsung menuju Sumatera Barat usai mendaki Gunung Tujuh, Jambi, Selasa (31/5/2016).

Ia tiba di kaki Gunung Tujuh, Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi pukul 10.00 WIB.

"Malam ini saya kejar Marapi. Turun besok pagi lalu langsung ke Gunung Singgalang," kata Willem usai pendakian.

Willem rencananya akan mendaki Gunung Marapi, Rabu (1/6/2016) pukul 02.00 WIB. Sementara pendakian Gunung Singgalang akan dimulai pada siang hari pukul 11.00 WIB. "Setelah itu langsung perjalanan ke Medan untuk mendaki Sibayak," jelasnya.

Gunung Tujuh memiliki ketinggian 2.735 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung Tujuh sendiri termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Gunung Marapi dengan ketinggian 2.735 mdpl yang didaki Willem terletak di antara Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang. Sementara Gunung Singgalang terletak di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat dan berketinggian 2.877 mdpl.

Ikuti kisah perjalanan pelari Willem Sigar di liputan khusus Kompas.com pada laman "Ekspedisi Alam Liar - 50 Gunung 40 Hari". Tim Kompas.com akan mengikuti perjalanan Willem mendaki 50 gunung secara maraton dalam 40 hari.

Perjalanan menuju kaki gunung ditempuh dengan jalan darat menggunakan mobil Nissan All New Navara. Ekspedisi ini juga didukung oleh Pertamina dan Eiger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com