Mudik ke Bandung Naik Helikopter, Berminat? - Kompas.com

Mudik ke Bandung Naik Helikopter, Berminat?

Wahyu Adityo Prodjo
Kompas.com - 04/07/2016, 09:05 WIB
KOMPAS.COM/RENI SUSANTI Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com — Jika Anda berencana mudik ke Bandung dan sekitarnya dari ibu kota Jakarta, tetapi kehabisan tiket pesawat dan malas mengalami kemacetan, ada opsi lain yang bisa dicoba. Anda bisa naik helikopter menuju Bandung dengan waktu tempuh selama 45 menit perjalanan udara.

Helicity Business Heat PT Whitesky Aviation Ari Nurwanda mengatakan, helikopter di tengah suasana mudik ini bisa menjadi alternatif solusi transportasi. Ia mengatakan, volume kendaraan dari Ibu Kota ke Bandung kian meningkat tak sebanding dengan perkembangan jalan.

"Kami melihat tren traffic ke Bandung dari Jakarta semakin padat dan semakin tinggi. Tren traffic Lebaran kan kita lihat sangat padat. Kalau weekend saja sekitar 22.000 pelat B masuk ke Bandung. Biasanya Lebaran, Natal, Tahun Baru, makin banyak yang ke sana. Bandung punya daya tarik tersendiri bagi warga Ibu Kota," kata Ari saat dihubungi KompasTravel, Minggu (3/7/2016) sore.

Ari menegaskan, pelayanan transportasi helikopter tak spesifik untuk tujuan transportasi mudik Lebaran. Ia hanya menyebutkan, tren padatnya lalu lintas Jakarta ke Bandung yang membuat pihak Helicity menghadirkan pilihan transportasi helikopter.

http://whiteskyaviation.co.id Helicity
Bagi yang ingin mencoba mudik naik helikopter, Anda bisa mencoba promo paket perjalanan "Ramadhan High Season" yang ditawarkan Helicity seharga Rp 16,5 juta sekali terbang dari Jakarta ke Bandung maupun sebaliknya. Titik keberangkatan dari Jakarta adalah helipad Senayan National Golf Club dan Bandara Halim Perdanakusuma, sedangkan dari Bandung adalah The Peak Dining Resto dan Bandara Husein Sastranegara.

"Satu hari itu empat kali terbang. Tak ada jadwal khusus. Kita mengikuti jadwal penerbangan penumpang. Penerbangannya mengikuti pertimbangan cuaca. Kita berkoordinasi dengan Air Traffic Control Bandara Halim Perdanakusuma," jelasnya.

Adapun satu kali perjalanan Jakarta ke Bandung dan sebaliknya bisa diisi oleh maksimal lima orang penumpang. Pihak Helicity menyediakan shuttle car untuk penumpang ketika tiba di helipad The Peak Dining Resto ke pusat Kota Bandung.

"Maksimal bagasi 5 kilogram. Konfirmasi pembayaran minimal 1 hari sebelum keberangkatan full payment," paparnya.

Jika berminat untuk mencoba perjalanan dengan helikopter, Anda bisa berkorespondensi melalui surat elektronik info@helicity.co.id. Nah, apa Anda ingin mencoba mudik ke Bandung naik helikopter?

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisWahyu Adityo Prodjo
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar