Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pijar Matahari Tenggelam di Pantai Kaluku

Kompas.com - 21/07/2016, 21:37 WIB

DARI jarak 10 meter ditarik dari garis pantai, enam remaja laki-laki berlari menyibak air laut dangkal. Sembari berteriak, mereka mendongak ke kamera yang ditopang tongsis yang dipegang anggota rombongan terdepan.

Begitu tiba di bibir pantai, mereka melompat dalam berbagai gaya. Saat itu, Pantai Kaluku di Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, dipendar cahaya keemasan matahari yang hendak kembali ke peraduan.

"Keren...! Badan kita kecipratan cahaya keemasan. Asyik, coy,” ujar M Fadhan (15), salah satu dari enam remaja asal Palu, ibu kota Sulawesi Tengah (Sulteng), saat melihat hasil jepretan kamera untuk aksi mereka sebelumnya.

”Ayo, sekali lagi,” ujar salah satu dari tengah kerumunan tersebut. Tak lama-lama, mereka terjun lagi ke laut untuk melakukan aksi serupa dengan jarak yang lebih jauh.

Di kaki langit, matahari memberi restu dengan pijar cahaya keemasan yang terus mencolok memandikan pantai. Pengunjung di Pantai Kaluku bersama rombongannya mendemonstrasikan berbagai pose kekinian mengabadikan satu fase terindah matahari tersebut di hamparan pantai yang landai.

Ditambah sapuan angin sepoi dari laut lepas, pengunjung makin betah menghabiskan senja di pantai bagian dari Selat Makassar itu.

Tidak hanya berpose di depan kamera, suasana matahari tenggelam itu dilepas sebagian pengunjung dengan bermain bola voli. Saat bola melayang di udara, anggota rombongan memotret. Kadang pemain voli sengaja melambungkan bola untuk dismes dengan latar belakang pijaran keemasan matahari.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com