Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan 17 Agustus, Beli Tiket Masuk Ancol Gratis Satu Tiket

Kompas.com - 13/08/2016, 10:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Khusus tanggal 17 Agustus mendatang, pengelola Taman Impian Jaya Ancol memberikan promo tiket khusus masuk Ancol. Wisatawan bisa mendapatkan tiket gratis masuk untuk satu orang dengan membeli satu tiket.

Bagaimana caranya? Wakil Direktur Rekreasi Ancol, Agus Sudarno mengatakan, promo tiket gratis tersebut bisa didapatkan wisatawan yang datang ke Ancol tak menggunakan mobil.

"Buy one get one ticket khusus untuk pengguna sepeda motor, Transjakarta, Commuterline, dan pejalan kaki," kata Agus dalam jumpa pers Pesta Rakyat Merdeka di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Agus mengatakan, wisatawan yang datang dengan cara tersebut cukup membayar tiket masuk Ancol sebesar Rp 25.000 untuk dua orang. Sementara untuk kendaraan beroda empat, tiket masuk akan tetap dikenakan sebesar Rp 25.000 per orang.

"Ini adalah upaya kita untuk memberikan kesempatan lebih (untuk wisatawan). Kita mencoba juga mengkampanyekan kebiasaan datang ke Ancol dengan angkutan umum," kata Agus kepada KompasTravel setelah acara jumpa pers.

Selain itu, bagi wisatawan yang menggunakan kereta api listrik (KRL) akan dijemput oleh bus pengumpan ke dalam Ancol. Menurut Agus, terdapat tiga buah bus penjemput wisatawan yang beroperasi mulai pukul 08.00 WIB.

Untuk turut memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-71, Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan serangkaian acara spesial bertajuk ‘Pesta Rakyat Merdeka’ pada tanggal 17 Agustus 2016. Aneka lomba dan hiburan musik akan dilaksanakan di berbagai unit rekreasi favorit Ancol Taman Impian.

Salah satu lomba yang menjadi khas dalam perayaan Hari Kemerdekaan akan digelar di pantai Carnaval dan Lagoon. Lomba panjat pinang kolosal dengan total pohon pinang mencapai 171 pohon serta hiburan musik yang menampilkan artis ternama Ibu kota.

Adapun wisatawan juga bisa melihat acara-acara di Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventure. Wisatawan dapat menyaksikan pengibaran bendera Merah Putih dari bawah air dan pembacaan proklamasi di Seaworld, Tornado Fish di Ocean Dream Samudra, dan aneka permainan tradisional di Atlantis Water Adventure.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com