Puluhan Harley Davidson Jelajah Wisata Bengkulu - Kompas.com

Puluhan Harley Davidson Jelajah Wisata Bengkulu

Kontributor Bengkulu, Firmansyah
Kompas.com - 24/04/2017, 09:17 WIB
KOMPAS.COM/FIRMANSYAH Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) menggelar Jelajah Wisata Bengkulu, Minggu (23/4/2017). Anggota ISHD beristirahat di kawasan Benteng Marlborouh, Kota Bengkulu.

BENGKULU, KOMPAS.com - Sekitar 25 motor Harley Davidson yang tergabung dalam Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) menggelar Jelajah Wisata Bengkulu, Minggu (23/4/2017).

Kedatangan puluhan motor bersilinder besar tersebut jelas saja mengundang perhatian masyarakat Kota Bengkulu. ISHD menggelar perjalanan dari Jakarta langsung ke Bengkulu.

Terdapat beberapa titik wisata Kota Bengkulu yang dikunjungi yakni Pantai Panjang, Rumah Bung Karno, Rumah Fatmawati, dan Benteng Marlborough.

(BACA: Sensasi Menyantap Mi Terbang di Bengkulu)

Tovi Singgih yang diangkat sebagai dewan pembina ISHD menjelaskan jelajah wisata tersebut dilakukan atas undangan mantan Presiden ISHD, Noviawan Ail akrab disapa Tamtam Ail.

"Ini kunjungan kedua ISHD. Kunjungan pertama saat gempa tahun 2000, ISHD bersama Bro Tatam membawa sumbangan beras dan 17 dokter untuk melayani pengobatan bagi warga korban gempa," kata Tovi Singgih.

KOMPAS.COM/FIRMANSYAH Puluhan Harley Davidson beristirahat di Benteng Marlborough, Kota Bengkulu, Minggu (23/4/2017).
Kunjungan kedua ini khusus untuk jelajah kawasan wisata di Bengkulu. Menurut Tovi, obyek wisata di Kota Bengkulu sungguh indah dan memiliki sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Wisata Bengkulu, indah, memiliki nilai sejarah, ini bagus untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujar Tovi yang juga menjabat sebagai General Manajer Mitsubishi Electric Indonesia ini.

Meski mengakui potensi wisata Bengkulu yang luar biasa, Tovi menyebutkan wisata Kota Bengkulu butuh penataan, dan perbaikan infrastruktur.

Promosi wisata, menurut Tovi, dapat dilakukan dengan menggelar kegiatan berskala nasional dan internasional termasuk komunitas motor Harley Davidson.

"Kami memiliki jaringan dengan komunitas motor Asia Pasifik, sering melakukan tour bersama dengan jumlah yang banyak. Kota Bengkulu harus ambil kesempatan ini. Percayalah dari komunitas motor Harley Davidson, wisata dapat dipromosikan," ungkapnya.

FIRMANSYAH/KOMPAS.COM Artis sinetron, Aditya Herpavi bersama motor Harley Davidson miliknya di Benteng Marlborough, Kota Bengkulu, Minggu (23/4/2017).
Sementara itu Tamtam Ail, mantan Presiden ISHD mengatakan jelajah itu sebagai bentuk promosi wisata Kota Bengkulu. "Wisata Bengkulu harus dibenahi dan ditata, baru promosi dilakukan secara masif. Saya undang rekan-rekan agar mereka tahu," kata Tamtam Ail.

Jelajah Wisata Kota Bengkulu oleh ISHD ini diikuti oleh beberapa manajer perusahaan multinasional terkemuka seperti PT Mitsubishi Electric, Asia Tenggara, Shareholder JNE, pilot, hingga artis sinetron Aditya Herpavi yang populer di "Sinetron Tukang Bubur Naik Haji" serta beberapa kelompok profesional lainnya.

PenulisKontributor Bengkulu, Firmansyah
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM