Garuda Indonesia Masuk 10 Maskapai Terbaik Dunia - Kompas.com

Garuda Indonesia Masuk 10 Maskapai Terbaik Dunia

Silvita Agmasari
Kompas.com - 16/06/2017, 16:38 WIB
Suasana penyambutan kedatangan Captain Pilot maskapai Garuda Indonesia Ida Fiqriah saat tiba di Bandara Minangkabau Padang, Sumatera Barat, Jumat (21/4/2017). Garuda Indonesia menggelar Kartini Flight dalam rangka menyambut Hari Kartini, seluruh petugas penerbangan dari Pilot, Pramugari hingga teknisi adalah perempuan.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Suasana penyambutan kedatangan Captain Pilot maskapai Garuda Indonesia Ida Fiqriah saat tiba di Bandara Minangkabau Padang, Sumatera Barat, Jumat (21/4/2017). Garuda Indonesia menggelar Kartini Flight dalam rangka menyambut Hari Kartini, seluruh petugas penerbangan dari Pilot, Pramugari hingga teknisi adalah perempuan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Masakapai Garuda Indonesia kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini Garuda Indonesia berhasil menyabet tiga kategori bergengsi di Tripadvisor Travellers Choice Awards 2017. Penghargaan yang diberikan lewat ulasan para pejalan di situs TripsAdvisor.

Kategori penghargaan yang diterima oleh Garuda Indonesia di antaranya masuk dalam sepuluh besar maskapai terbaik di dunia, lima besar maskapai terbaik se Asia Pasifik, dan maskapai terbaik di Indonesia.

"Hal ini tentunya sangat membanggakan Garuda Indonesia, bisa diakui sebagai salah satu maskapai dengan pelayanan terbaik. Ini merupakan penghargaan dari penumpang langsung, dan TripAdvisor selama ini juga dianggap objektif karena penilaian langsung diberikan oleh penggunanya," kata Direktur Umum Garuda Indonesia, Pahala N Mansury di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Tangerang, Jumat (16/6/2017).

(BACA: Peak Season Lebaran, Garuda Indonesia Siapkan 61 Ribu Kursi Tambahan)

Vice President Flight Trip Advisor, Jami Counter yang hadir dan memberikan langsung penghargaan ke Pahala mengatakan bahwa penghargaan yang diterima oleh Garuda Indonesia sangat membanggakan karena berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus.

"Bukan hal mudah menyenangkan orang, terutama bagi maskapai yang melayani perjalanan udara. Semua detail itu penting dan Garuda Indonesia melebihi ekspektasi," kata Counter.

Dirut PT Garuda Indonesia, Pahala N Mansury menerima penghargaan dari Vice President Flights TripAdvisor, Jami CounterKOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Dirut PT Garuda Indonesia, Pahala N Mansury menerima penghargaan dari Vice President Flights TripAdvisor, Jami Counter
Lewat penghargaan ini Pahala berharap tahun depan Garuda Indonesia dapat menempati posisi lima besar maskapai terbaik di dunia.

Selain Garuda Indonesia, maskapai lain yang termasuk dalam peringkat 10 besar maskapai terbaik di dunia versi TripAdvisor Traveller's Choice Awards adalah Emirates, Singapore Airlines, Azul, Jet Blue, Air New Zealand, Korea Air, Jaoan Airlines, Thai Smile, dan Alaska Airlines.

Sebelum penghargaan dari TripAdvisor Traveller's Choice Awards, Garuda Indonesia juga pernah menerima penghargaan dari SkyTrax sebagai kabin kru terbaik di dunia pada tahun 2014, 2015, dan 2016.

Garuda Indonesia juga mendapat penghargaan sebagai maskapai paling dicintai, dan maskapai bintang lima.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisSilvita Agmasari
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM