Di PRJ, Indomie "Vintage" Tiap Hari Ludes dalam Dua Jam - Kompas.com

Di PRJ, Indomie "Vintage" Tiap Hari Ludes dalam Dua Jam

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 10/07/2017, 18:05 WIB
Indomie kemasan vintage yang dijual di Jakarta Fair 2017, 8 Juni - 16 Juli 2017.KOMPAS.com / Muhammad Irzal Adiakurnia Indomie kemasan vintage yang dijual di Jakarta Fair 2017, 8 Juni - 16 Juli 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - JIka berkunjung ke Jakarta Fair 2017, Anda akan menemukan ribuan peserta pameran dengan ragam produk terbaiknya.

Dari 2.700 produk peserta pameran, ada beberapa produk unik yang hanya ada di pameran tahunan ini. Salah satunya yang ada di gerai Indomie.

Di PRJ, Indofood menjual Indomie seri vintage dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-45 Indomie.

Karena unik dan jarang ditemukan, Indomie versi vintage in selalu ludes dibeli pembeli. Bahkan dalam sehari, ratusan Indomie bungkus jadul bisa habis dalam waktu dua jam saja.

"Karena tahun ini Indomie ulang tahun ke-45, jadi itu termasuk rangkaian program ulang tahunnya. Gak disangka peminatnya,sampai kita produksi ulang sebelum PRJ selesai," ujar Fierman, Corporate Marketing Indofood, saat ditemui KompasTravel di stannya, Sabtu (8/7/2017).

Menurutnya, para pemburu Indomie versi vintage tersebut merupakan masyarakat usia 15-35 tahun. Sesuai dengan pengunjung Jakarta Fair, yang tergolong anak muda dan keluarga baru.

"Jadi bukan justru bukan yang ingin nostalgia, tapi pengen tau mi kesukaannya dulu tuh kayak gimana rasanya, gambarnya," tutur Fierman.

Indomie versi jadul tersebut tersedia dalam dua paket. Paket besar dijual Rp 30.000 berisi 10 bungkus lengkap dengan goody bag besar. Sedangkan paket kecil berisikan enam bungkus.

Ada tiga jenis kemasan jadul yang dikeluarkan, yaitu Indomie Kaldu Ayam (dipasarkan 1972), Indomie Kari Ayam (dipasarkan 1982), dan Indomie Mi Goreng (dipasarkan 1982).

Selain bungkusnya yang dibuat sama persis seperti saat pertama kali dipasarkan, Indomie seri ini diklaim memiliki rasa yang sama seperti produk awal mereka.

BACA: Wow! Sekarang Ada Tumpeng dari Indomie Goreng

Saat ditanya rencana ke depan untuk memasarkan edisi khusus ini di pasaran, Fierman mengaku belum ada perbincangan terkait itu.

"Belum ada rencana buat menjual secara massal, karna ini masih event yang ditangani oleh tim Indomie," ujarnya.

Jumlah bungkus yang sudah terjual selama gelaran Jakarta Fair 2017 pun belum diketahuinya secara pasti. Para penggemar Indomie ini pun ramai berbagi kesan dalam komentar dan foto di Instagram, setelah memborong edisi terbatas ini.

Seperti akun instagram @runi.andanari yang berterimakasih dan mengenang kisahnya bersama mi instan tersebut.

"Yeaaay akhirnya dapet juga ini indomie kemasan vintage, yang katanya LIMITED edition ultah ke -45. Thank you indomie yg sudah menemani anak kosan kelaparan, pejuang KKN yg males masak, bujang2 telat sahur, anak2 kelaparan yg emaknya blm masakin sayur, dan korban2 bencana kelaparan lainnya," ujarnya.

Juga yang ditulis akun Instagram @ratihqq. "Perjuangan banget beli mie jadul ini. Indomie tempo doeloe 1972 #indomievintage", ujarnya.

Anda masih bisa mendapatkannya sepanjang Jakarta Fair berlangsung hingga 16 Juli 2017.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorSri Anindiati Nursastri

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM